Browgasm Studio, Sulam Alis yang Sudah Tur Manca Negara

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Geliat bisnis kecantikan semakin meningkat saja. Kebutuhan untuk tampil lebih baik memang tinggi. Untuk itu, peluang bisnis ini sangat menjanjikan. Contohnya saja Sulam Alis Browgasm Studio yang terletak di Jl. Ciracas Lama Gg. Hj. Sufiah No. 8 Kota Serang Banten. Sejak dibuka bulan April 2012 lalu, Browgasm Studio mendapatkan antusias yang banyak dari masyarakat. Karena permintaan banyak, dan sulam alis masih belum banyak.

“Awalnya karena hobi make up. Lalu berlanjut lebih pilih fokus ke seni sulam, karena wktu itu di sini masih jarang sekali. Sedangkan peminatnya banyak. Apalagi dapat support dari keluarga. Dari situ jadi makin yakin untuk tetap eksis di bisnis ini,” ungkap Erica Anca, owner Browgasm Studio saat diwawancarai RakyatJabarNews.com via WhatsApp hari Sabtu kemarin (26/8).

Sebelumnya, Browgasm Studio ini buka di Medan, lalu pindah ke Serang. Nama Browgasm sendiri diambil dari bahasa Inggris yang berarti ungkapan seseorang yang memiliki bentuk alis ideal yang membuat dia menjadi happy. “Biar gampang diingat karena unik,” tutur wanita kelahiran Bandung ini.

Menurut Erica, karena masih belum banyak yang familiar dengan seni sulam alis, masih banyak yang mengira itu adalah tato, padahal sebenarnya berbeda. Karena itu, dia gencat mempromosikan sulam alis ini untuk menunjukkan bahwa ini bukan tato.

“Kita selalu update tentang trend sulam alis masa kini. Dan yang paling penting, kita jaga kualitas agar selalu bisa memuaskan konsumen,” jelasnya.

Erica melanjutkan, saat ini ada 3 jenis sulam alis di Browgasm Studio dan 2 jenis sulam bibir. Untuk sulam alis ada sulam alis real dimensi, shading ombre, dan shading mix. Sedangkan untuk sulam bibir ada nano lips dan crystal lips. Harganya pun dimulai dari Rp 1,5 juta – Rp 2,5 juta, tergantung jenis sulamnya.

Meskipun membanderol dengan harga yang lumayan, Browgasm Studio selalu dikunjungi oleh banyak konsumen. Bahkan ada yang dari Medan hingga Papua. Omsetnya sendiri mencapai Rp 40 juta – Rp 50 juta per bulan.

“Sejauh ini Browgasm Studio sudah memiliki lumayan banyak pengalaman. Yang paling baru, Browgasm Studio ikut tour Eropa dalam rangka menjadi team pengajar dari Academy Ali Tattoo Sulam yang sudah go international. Jadi kita ada seminar di beberapa negara di Eropa, seperti Belanda, Paris, Belgia. Kalau dalam negeri sering banget ke berbagai daerah seperti Medan, Bandung, Bali, Jakarta, Lampung, Palembang, Jogja, dan sebagainya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Browgasm Studio juga membuka private untuk mereka yang berminat untuk belajar. Harganya pun bervariasi, tergantung paket private yang diambil. Range harga mulai dari Rp 6 juta – Rp 35 juta.

“Kalau intens belajar, 1 bulan sudah bisa kuasai materi dasar. Selanjutnya yang bikin kita mahir harus rajin-rajin berlatih. Karena ini seni, kita kerja pakai feeling dan keluwesan tangan dalam menggambar,” tutur wanita yang pernah bekerja di sebuah bank ini.

“Insya Allah di tahun depan kita adakan tour lagi ke beberapa negara. Sekarang sedang dalam perencanaan. Kita pengen sulam alis Indonesia bisa punya nama di dalam negeri dan di manca negara,” harapnya. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.