BFC Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Borneo

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi –  Bhayangkara FC (BFC) masih memimpin klasemen sementara Gojek Traveloka Liga1. Melawan Pusamania Borneo FC di stadion Patriot, Bekasi, Rabu (20/9/2017) sore, Indra Kahfi dan kolega menang 2-1. Gol-gol BFC dicetak oleh Spasojevic menit ke-60 dan Otavio Dutra menit ke-85. Sedangkan gol Borneo dicetak Shane Smelt menit ke-81. Kemenangan ini membuat BFC mengoleksi 52 poin.

“Pertandingan yang ketat. Kami punya banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Kalau seandainya tadi pertandingan berakhir 1-1 tentu saya sangat kecewa,” ungkap coach BFC, Simon McMenemy dalam sesi prescon usai pertandingan.

Simon menambahkan, timnya sudah bermain dengan mental tinggi. “Selanjutnya adalah pertandingan melawan Persib itu fokus kami. Kami sudah mengalahkannya di kandang dengan skor meyakinkan jadi pasti ada kesempatan untuk menang lagi di kandang Persib,” urai mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Dia menambahkan, pertandingan melawan Borneo adalah pertarungan strategi. Sebab, timnya kehilangan dua pemain kunci Paulo Sergio dan Lee Yu Jun. “Dutra kami jadikan gelandang bertahan dan dia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik meski baru bermain di posisi itu,” imbuhnya.

Di bagian lain, Alsan Sanda mewakili pemain menyebut, timnya sudah berjuang keras meski tidak bisa memainkan Lee dan Paulo. ” Ini menjadi kemenangan penting bagi kami agar tetap berada di puncak klasemen. Kemenangan ini adalah buah kerja keras kami,” tegas Alsan, pemain yang juga anggota polisi itu.

Sedangkan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan lebih menyoroti kinerja wasit. ” Kalau wasit tadi memimpin di luar negeri, dia bisa di penjara,” ungkap Iwan. (ziz/RJN)

Comment