oleh

Baru Dilantik, Pj.Kuwu Desa Cirebon Langsung Minta Pihak BBWS Normalisasi Sungai Ciberes

RJN, Cirebon– Berakhirnya masa bhakti Kuwu Didi Sutadi membuat pihak Kecamatan Gebang mengangkat Penjabat kuwu untuk Desa Dompyong Wetan, Camat Gebang Asep melantik Mansyur untuk mengisi kekosongan jabatan Kuwu.

Ditemui seusai acara pelantikan Penjabat Kuwu, Mansyur mengatakan ada PR yang harus segera dicari solusinya agar wilayah pemukiman di Desa yang di pimpinnya tidak kebanjiran.

“Kami minta agar pihak terkait dalam hal normalisasi sungai Ciberes bisa direalisasi pada waktu dekat ini, karena pada tahun 2017 lalu sudah di programkan, “ujarnya Pj. Kuwu Dompyong Wetan kepada rakyatjabarnews.com, Rabu (9/1/2019).

Mansyur menambahkan pihak pemerintah Desa Dompyong Wetan tidak meminta proyek swakelola, silahkan pihak BBWS langsung yang menormalisasi karena yang terpenting menjaga agar pemukiman tidak kebanjiran akibat luapan air dari sungai Ciberes.

“Sudah 14 tahun ini aliran sungai Ciberes di Desa kami tidak mendapatkan program normalisasi sungai, padahal tetangga desa baik itu di hulu maupun dihilir sudah dinormalisasi oleh BBWS, “terangnya.

Masih menurut Mansyur selain permasalahan banjir, pihaknya juga akan memulai program untuk pemasangan penerangan jalan umum agar pada saat malam hari masyarakat mendapatkan penerangan jalan.

“Program saya selain menanggulangi banjir juga jalan terang disaat malam, kami akan programkan penerangan jalan umum, “tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed