Audensi di BBWS, Sutisna Sahroni; Warga Butuh Bukti, Bukan Janji

oleh -

RJN, Cirebon – Kepala Desa (Kuwu) Karangmangu, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi kepada Balai Besar Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) yang telah meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan masyarakat Desa Karangmangu terkait permasalahan hanyutnya tiga rumah yang dikarenakan abrasi Sungai Cimanis.

“Alhamdulillah kami bisa diterima dengan baik oleh pihak BBWS Cimancis dan mau mendengar keluh kesah permasalahan warga yang terancam lonsor dibantaran Sungai Cimanis ini,” ujar Sutisna Syahroni kepada rakyatjabarnews.com usai mengadakan audiensi di Kantor BBWS Cimancis, Jl. Pemuda Kota Cirebon, Senin (5/11/2018).

Sutisna Sahroni menjelaskan, setelah melakukan audiensi dengan pihak BBWS didapat hasil positiv yang diantaranya dituangkan dalam beberapa point yang akan dilakukan oleh pihak BBWS CimanCis.

“Point yang pertama, BBWS Cimancis akan menurunkan Tim dari OP untuk melihat dan mempelajari lokasi longsoran tebing Sungai Cimanis. Kedua, sebelum akhir tahun ini BBWS Cimancis akan melakukan tindakan sementara untuk mencegah bahaya ancaman longsor dan banjir yang akan memasuki musim hujan. Dan yang Ketiga, BBWS CimanCis akan merealisasikan tindakan permanen untuk perbaikan tebing Sungai Cimanis Tahun Anggaran 2019 mendatang.”

Mudah-mudahan saja ini bukan hanya janji belaka, akan tetapi menjadi sebuah kenyataan, karena Sungai Cimanis kondisinya sangat memperihatinkan,” tutupnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments