Agus Mulyadi: Operasionalnya Baik Namun Pemeliharaannya yang Kurang

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Satuan Polisi Pamong Praja atau yang akrab disebut Satpol PP mengadakan apel pagi dalam rangka pengecekan dan pemerikasaan barang inventarisasi dan penertiban barang milik daerah (BMD) di lingkungan Satpol PP Triwulan III 2017 yang bertempat di halaman apel Satpol PP Kota Cirebon, Jl. Pangeran Drajat no. 49 Kota Cirebon hari Selasa (3/10).

Dalam apel tersebut, hadir Plh Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi sebagai pembina apel. Dia sangat mengapresiasi kegiatan inventarisasi dan penertiban barang milik daerah di lingkungan satpol PP ini supaya fungsi dan tujuan dari barang-barang tersebut menjadi bermanfaat.

“Ini bukti bahwa amanah yang dibebankan oleh pemerintah daerah ke perangkat daerah dalam rangka pengaman milik daerahnya dilakukan dengan baik,” ungkapnya saat ditemui awak media usai menjalani apel.

Sebelumnya, dia dan rombongan satpol PP yang didampingi oleh ketua Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan melakukan peninjauan beberapa kendaraan yang dijadikan kendaraan operasional Satpol PP dalam menjalankan tugasnya. Dan di situ, dia menemukan banyak kecacatan dan perlu dibenahi. Seperti ban yang harus diganti, karatan, dan mesin tidak menyala.

“Operasionalnya baik namun pemeliharaannya yang kurang seperti karatan dan ban,” tuturnya.

Menurutnya, apapun yang dibeli oleh pemerintah daerah melalui APBD itu perlu dicatat, ditertibkan, dan digunakan sesuai dengan fungsinya. Tinggal pemeliharaannya saja yang perlu dioptimalkan.

“Kita minta kepada Satpol PP yang selalu siap setiap saat itu harus sudah dibereskan (kendaraannya, red). Jangan sampai kita mampu beli namun tidak bisa memelihara dan mencatat, dan akhirnya tidak bisa digunakan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

 

Redaksi menerima kiriman berita/artikel/video/foto amatir melalui email rakyatjabarnews@gmail.com, disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/artikel/video/foto akan melalui proses moderasi.

Comment