oleh

Adang Juhandi: Cirebon Timur Jadi Ajang Rebutan Paslon

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Tokoh gaek Cirebon bagian timur, Drs. Adang Juhandi, angkat bicara jelang perhelatan Pemilukada Gubernur dan Bupati. Adang melihat fenomena di Wilayah Timur Cirebon (WTC) memiliki kantung suara yang cukup signifikan dalam arena perebutan simpati masyarakat oleh para paslon yang mengikuti ajang Pilkada serentak tahun 2018.

Adang mengatakan, perhelatan Pilkada serentak yang hanya tinggal menghitung hari ini, paslon gubernur maupun bupati tampaknya tidak mempunyai banyak waktu untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Apalagi, masyarakat masih banyak belum mengenal masing-masing paslon.

“Dengan jumlah hak pilih yang diperkirakan hampir 800.000 di wilayah timur Cirebon yang tersebar di 18 kecamatan ini, sangat potensial untuk memenangkan tiap paslon gubernur maupun bupati. Itulah sebabnya WTC menjadi magnet politik tersendiri untuk mendulang suara, atau malah sebaliknya sebagai nerakanya paslon,” jelasnya, Sabtu (23/6).

Menurut Adang, tampaknya perjalanan politik warga wilayah timur Cirebon ini, selalu surut dari perhatian yang maksimal dari berbagai sarana dan fasilitas penunjang kesejehateraan yang cukup jomplang, baik dari provinsi maupun kabupaten. Karena itu, momen Pilkada Serentak ini menjadi pertaruhan untuk tatanan perubahan.

“Teriakan pemekaran WTC yang pasang surut hampir 15 tahun yang lalu selalu terganjal oleh eksekutif dan legeslatif dari dua unsur birokrasi, baik kabupaten maupun provinsi,” jelasnya.

Ditambahkan Adang, untuk itulah masyarakat membutuhkan paslon gubernur Jawa Barat dan bupati Cirebon yang lebih mendekati kepada kepedulian teriakan dan jeritan warga Cirebon Timur.

“Yang sejalan dengan visi misi paslon nampaknya hanya ke paslon nomor satu, baik gubernur maupun bupatinya,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed