660 Mahasiswa Relawan Pajak Jabar III Siap Bantu Wajib Pajak

oleh -

Bogor – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III mengukuhkan sebanyak 660 relawan pajak mahasiswa di Gedung Chakti Satya Nagara, Kanwil DJP Jawa Barat III, Senin 13 Februari 2023.

Acara pengukuhan relawan pajak juga dilakukan secara daring. Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III Lucia Widiharsanti, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Roos Indrapurwati Y., para Ketua dan Pengurus Tax Center mitra Kanwil DJP Jawa Barat III hadir dalam kegiatan tersebut.

“Wajib pajak di Indonesia mempunyai beraneka ragam perilaku yang dapat dibagi beberapa kuadran mulai dari sudah patuh, ada yang mau patuh harus didorong, hingga tidak tahu caranya untuk patuh. Sehingga untuk meningkatkan kepatuhan, salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan edukasi tentang sistem perpajakan di Indonesia,” ujar Lucia.

Lebih lanjut, Lucia menyampaikan bahwa peran relawan pajak sangat penting dan mulia dalam memberikan edukasi dan pemahaman perpajakan kepada masyarakat yang akhirnya memberikan dampak positif bagi penerimaan negara.

Tugas relawan pajak adalah membantu asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan asistensi mandiri serta terlibat dalam beberapa kegiatan edukasi dan penyuluhan perpajakan yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP maupun Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Berita Rekomendasi

Comment