6 Jabatan Eselon II Kosong Jelang Rotasi, Sekda: Semua Diserahkan Pada Walikota

oleh -

RJN, Cirebon – Rotasi Eselon II akan segera digelar Bulan Mei 2019 ini. Meski demikian, Sekretaris Daerah mengaku belum bisa menentukan jabatan mana saja yang akan di Open Biding kan karena semua keputusan diserahkan pada Walikota.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi mengatakan, untuk jabatan mana saja yang akan diisi maupun dikosongkan untuk dilakukan Open Biding, diserahkan penuh kepada Walikota.

“Saat ini yang kosong ada 6 jabatan di Eselon II, belum tentu dinas yang kosong itu akan diisi dengan hasil dari Open Biding. Semua masih ada kemungkinannya,” kata Asep kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (10/5/2019).

Asep mengungkapkan, semua akan tergantung kepada Walikota yang akan menempatkan ASN sesuai dengan kompetensinya. Kemudian, kata dia, Dinas Pariwisata menjadi penting dan prioritas yang akan mensukseskan program pariwisata Kota Cirebon.

“Untuk itu, harus ASN Eselon II yang memiliki kompetensi dan koordinasi yang cukup bagus yang akan menempati jabatan tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Asep, Walikota akan menentukan jabatan Eselon II yang akan di Open Biding kan ataukah yang Plt di definitifkan. Semua tergantung kajian dari Walikota.

“Saya belum dipanggil untuk membicarakan rotasi Eselon II ini. Namun hasil kompetensi kan ada yang akan menjadi bahan Walikota,” ujarnya.

Terkait beredar info Dinas Pariwisata akan di pimpin oleh Iing Daiman yang saat ini menjabat Kepala DKIS, Asep mengatakan belum tentu juga kabar tersebut. Pasalnya, belum ada pembicaraan sampai kearah sana.

“Eselon II yang kosong itu Dinas PUPR, Inspektorat, Staf Ahli, DKOKP, Disdukcapil, dan Bapusipda. Posisi itu bisa dikosongkan ataupun bisa langsung diisi. Yang jelas, dalam waktu dekat akan digelar rotasi,” pungkasnya. (gie/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments