1.300 Vaksin Pfizer Diserbu Warga Sumberjaya

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi  – Sebanyak 1.300 dosis vaksin jenis Pfizer diberikan kepada warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021).

Pemberian vaksin asal Amerika itu terpusat di Perumahan Graha Melasti RW 014. Untuk warga RW 014 sendiri sebagai tuan rumah pengadaan vaksinasi menghabiskan sekitar 700 dosis vaksin.

Kepala Desa Sumberjaya, Matam, mengapresiasi pemberian vaksin jenis anyar ini kepada warga Sumberjaya lantaran target awal pemberian vaksin hanya 1.000 dosis.

“Beberapa hari sebelum pelaksanaan, hanya 1.000 dosis, berjalannya waktu pendaftaran, ternyata antusias warga sangat tinggi. Maka dari itu kita buat menjadi 1.300 dan ternyata habis, dan ada sebagian warga yang tidak kebagian,” ucap Kepala Desa Sumberjaya, Matam.

Ia berharap kepada warga yang telah melakukan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun tempatnya. “Jangan mentang-mentang sudah vaksin kita abai. Tetap patuhi prokes,” tambahnya.

Sementara, ketua pelaksana vaksinasi, Awang Gunawan mengaku cukup senang melihat antusias warganya yang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi masal ini.

“Saya pribadi bangga dengan warga saya pribadi lantaran antusias mereka tinggi dan mereka sadar bahwa vaksin ini memang penting,” kata Awang.

Diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, melibatkan sejumlah RW di Desa Sumberjaya. Sedikitnya ada sekitar 500 warga diluar RW 014 Perumahan Graha Melasti yang mengikuti vaksin kali ini.

“Untuk warga luar Graha Melasti sedikitnya ada 500-an yang hadir pada hari ini mengikuti vaksinasi,” tandasnya.

(ziz)

Comment