Wujudkan Cirebon Smart City, Pemkot Cirebon Adakan 17 Kesepakatan dengan Swasta

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon di Hotel Prima jl. Siliwangi Kota Cirebon ini, telah dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan 17 Instansi yang berada di wilayah Kota Cirebon, Rabu (25/10). Penandatangan Kerja Sama ini dilakukan untuk mewujudkan Kota Cirebon sebagai Kota yang Cerdas (Smart City).

Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH hadir dan membuka kegiatan FGD tersebut. Dirinya mengatakan bahwa melalui adanya penandatangan kesepakatan bersama ini, merupakan salah satu bukti keterlibatan berbagai pihak sebagai wujud komitmen bersama dalam mewujudkan Cirebon Kota Cerdas.

“Saya sangat senang dengan penandatanganan ini karena mereka sudah mau berkomitmen bersama untuk mewujudkan Cirebon menjadi Kota yang cerdas dan saya harap dapat segera di impelementasikan sesegera mungkin,” ujarnya.

Menurut Teguh Irwandi selaku General Manager PT. Telekomunikasi Indonesia Wilayah Telekomunikasi Jabar Timur, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena telah diajak untuk berkolaborasi dalam program mewujudkan Kota Cerdas.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas ajakan Pemerintah Daerah untuk bekerjasama mewujudkan Kota Cirebon yang cerdas. Dan tentunya kami pun akan melakukan yang terbaik untuk kerjasama ini,” tutur Teguh.

Adapun ke-17 Instansi Pemerintah Dan Swasta yang melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon yakni:

1. Kesepakatan bersama antar Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang penggunaan Sistem Informasi Kredit Program.

2. Kesepakatan bersama antar Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk tentang kerja sama implementasi gerakan menuju Cirebon smart city.

3. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan PT. Indosat, Tbk tentang kerjasama Implementasi Gerakan menuju Cirebon smart city.

4. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan PT. Supra Primatama Nusantara tentang kerja sama implementasi gerakan menuju Cirebon smart city.

5. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Catur Insan Cendekia (STMIK CIC) tentang Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

6. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IKMI tentang Penyelenggaraan Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Kota Cirebon.

7. Kesepakatan bersama antara Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang Pendampingan Pengembangan Aplikasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2018.

8. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat dan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Simda Keuangan dalam rangka Pencairan SP2D secara Online di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

9. Kesepakatan bersama antara Rumah Sakit Juanda Kuningan dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang kerja sama rujukan pasien Tuberculosis Multi Drug Resistensi (TB MDR).

10. Kesepakatan bersama antara yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

11. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tasikmalaya tentang Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

12. Kesepakatan bersama antara Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang Tridarma Perguruan Tinggi.

13. Kesepakatan bersama antara PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dengan Pemerintah Kota Cirebon tentang Pembelian Tiket Pesawat.

14. Perjanjian kerja sama antara PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dengan Pemerintah Kota Cirebon tentang Pembelian Tiket Pesawat.

15. Kesepakatan bersama antara Universitas Muhammadiyah Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

16. Kesepakatan bersama antara Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

17. Kesepakatan bersama anatara PD. Pembangunan Kota Cirebon dengan PT. Jabar Telematika tentang Pembangunan Smart City di Kota Cirebon.(Juf/RJN)

Comment