oleh

Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung Baru SMAN 21 Kota Bekasi

RJN, Bekasi –  Program wajib belajar 12 tahun di Kota Bekasi harus terwujud sebagai salah satu capaian visi Bekasi Cerdas, dengan menyediakan sarana sekolah yang ada.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi pada hari ini, lakukan serah terima dan peresmian Gedung Baru SMAN 21 Kota Bekasi. Bangunan sekolah berlokasi di Perumahan Sapta Pesona RW.08 Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi.

Tentunya gedung baru ini disambut gembira oleh para murid SMAN 21 kota Bekasi. Selama ini mereka masih menumpang belajar di gedung SDN Jatimakmur 3 dan 4.

Pembangunan sekolah juga menjadi pemenuhan kebutuhan dasar. Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan pembangunan sekolah dalam rangka mewujudkan pelayanan dasar yang diberikan melalui sarana prasarana bangunan yang memadai serta meningkatkan daya tampung siswa SMA di Kota Bekasi.

“Tujuannya adalah mewujudkan pelaksanaan wajib belajar 12 tahun di Kota Bekasi, dan mencapai tujuan visi Kota Bekasi yang Cerdas,” katanya.

Pembangunan SMAN 21 kota Bekasi merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Sumarecon Agung tbk. Yang pembangunannya dilaksanakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi.

Direktur eksekutif Sumarecon Agung tbk bpk. Albert Luhur menjelaskan pihaknya sengaja ingin membantu bersama-sama memajukan Kota Bekasi melalui pendidikan dengan berpartisipasi pada pembangunan gedung sekolah.

“Syukur dan ini merupakan hari yang sangat membanggakan kita semua. Kami dari PT Sumarecon ikut berpartisipasi dalam program Pemkot Bekasi, kami menyadari pendidikan merupakan hal mendasar dan menjadi pondasi majunya sebuah bangsa. Prinsip kita dalam pembangunan ini adalah memberikan kualitas yang terbaik,” katanya.

Tampak hadir pada acara pada hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kasi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wil III, Nurdin, Kepala Sekolah SMAN 21 Kota Bekasi, tokoh masyarakat serta unsur tiga pilar.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed