Wali Kota Bekasi Raih Enterpreneur Award 2017 Kategori Investasi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi raih penghargaan Wali Kota Enterpreneur Award 2017 untuk Kategori Investasi dari Kellogg Innovation Network atau KIN ASEAN Forum.

KIN ASEAN Forum menggelar agenda tersebut dalam rangka memberikan inspirasi dari para pelaku industri, akademisi, organisasi nirlaba, serta pemerintah dengan berbagai perspektif. Diharapkan, melalui ajang ini akan lahir berbagai inovasi untuk kemajuan ASEAN.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bekasi sendiri merupakan kepala daerah kedua setelah Wali Kota Bogor Bima Arya yang menerima penghargaan tersebut diikuti tiga kepala daerah lainnya yakni Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang memiliki pemikiran visioner terhadap pembangunan daerah,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Bekasi Encu Hermana melalui keterangan resmi, Jumat (8/12/2017).

Menurut Encu, fokus penilaian penghargaan ditujukan pada kinerja kepala daerah dalam memberikan kebijakannya terhadap target penyerapan investasi selama kurun waktu 2017.

Sebagaimana diketahui Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi mencatat hingga triwulan III atau Juni 2017 Kota Bekasi telah meraup investasi total mencapai Rp7,8 triliun dari target yang ditetapkan hingga akhir tahun 2018 Rp10 triliun.

Rahmat Effendi sendiri mengatakan peningkatan investasi di Kota Patriot perlu terus diupayakan semaksimal mungkin. Hal tersebut menurut Rahmat karena dalam pertumbuhan ekonomi hanya faktor Investasi yang dapat dipacu pertumbuhannya tanpa terbatas.

“Hanya investasilah yang dapat dipacu pertumbuhannya tanpa batas, baik investasi yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Karenanya peningkatan investasi perlu diupayakan semaksimal mungkin,” katanya.(ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *