Wali Kota Bekasi Kukuhkan KKBTQ Kota Bekasi

oleh -

RakyatJabarNews.com – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengukuhkan Kelompok Kerja Bina Taman Pendidikan Al-Qur’an (KKBTPQ) Kota Bekasi di Gedung Mahkamah Kontitusi pada hari Rabu (10/05/2017). Dihadiri perwakilan dari Kementerian Agama serta dirangkaikan dengan Wisuda ke 18 para siswa siswi yayasan dan sekolah yang tergabung di dalam KKBTPQ Kota Bekasi.

Ketua Terpilih KKBTPQ yang telah dikukuhkan Wali Kota Bekasi, Dedy Haryanto mengatakan dalam sambutannya atas pelantikan pengurus yang dikukuhkan Wali Kota Bekasi berterima kasih atas kehadirannya, juga menyampaikan bahwa acara dirangkaikan dengan 1300 para santri di wisuda dan melanjutkan tingkat Sekolah Dasar.

“Kami dari pengurus sangat menjamin kepada para siswa dan siswi yang telah diwisuda untuk melanjutkan tingkat SD sudah memiliki ilmu, karena proses lulus tersebut terdapat ujian agama, tes kehafalan, hafalan surat pendek, berikut doa harian, itu yang menjadi target kami dalam kelulusan” tegas Dedy Haryanto.

Harapan dari Ketua terpilih kepada Wali Kota Bekasi untuk penambahan mengenai tunjangan kinerja dari guru-guru TPQ atau pun sekolah Islam, karena masih ada guru yang belum terdaftar.

Wali Kota dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kinerja KKBTPQ untuk pelantikan serta wisuda yang telah berjalan 18 kali, dan menjadikan target para santri dan peserta didik ke jenjang SD lebih mengetahui tentang agama, juga peran para guru yang telah berjasa memperjuangkan belajar agama di Kota Bekasi harus bisa sebanding dengan guru-guru negeri.

Berdasarkan rencana, para guru agama akan disepakati diberikan tunjangan sebesar 500 ribu dan nanti akan dinaikkan secara berkala dengan dilihat sumber anggaran.

Wali Kota Bekasi juga menyerahkan satu mobil operasional untuk pengurus keperluan apapun di KKBTPQ agar bisa digunakan sebagaimana tugas dan tanggung jawabnya dalam bertugas.

Diintruksikan kepada Kepala Kantor Agama Kota Bekasi agar segera mendata para guru yang belum masuk dalam tunjangan kinerjanya agar segera diproses. (Dul/RJN)

Comment