oleh

Usai Raih Kemenangan, BFC Fokus Hadapi Persib Bandung

RJN, Bekasi – Seusai meraih kemenangan melawan Persela Lamongan, tidak ada waktu santai untuk Bhayangkara FC. The Guardian harus segera menatap laga selanjutnya yang dijadwalkan akan berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Seharusnya pertandingan yang digelar pada Minggu (30/6/2019) itu digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Dikarenakan alasan keamanan, pertandingan tersebut dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Itu berarti, Bhayangkara FC dengan Persib Bandung sudah sepakat untuk bertukar status kandang.

Meskipun menang dengan skor 3-1 melawan Persela Lamongan, pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, mengatakan masih ada pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Rencananya, Bhayangkara FC akan melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC U-20 di Lapangan Sespolwan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

“Besok kami akan mengevaluasi kekurangan tim ini untuk melawan Persib. Kami besok juga akan melihat kondisi pemain seperti apa. Kalau perlu kami melakukan beberapa rotasi. Itu bisa saja terjadi,” kata Alfredo Vera.

Alfredo Vera sedikit menyayangkan adanya pertukaran status kandang. Sebab, seharusnya Bhayangkara FC bisa memetik poin penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot.

Namun begitu, juru taktik asal Argentina itu mencoba mengerti dengan situasi tersebut. Ia meminta kepada anak-anak asuhnya untuk fokus agar bisa mendapatkan poin penuh melawan Persib Bandung.

“Buat saya sebenarnya lebih bagus bermain di sini tapi kalau harus seperti itu ya tidak masalah. Kami akan tetap bermain karena nanti mereka juga akan bermain di sini,” ucap Alfredo Vera.

(ziz/rjn)


Komentar

News Feed