Underpass Tambun Selatan Diresmikan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Tambun Selatan – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin merasa senang dengan underpass (terowongan) Tambun Selatan sudah diresmikan.

“Saya senang underpas sudah diresmikan. Saya sempat tidak dicoblos gara-gara underpas belum selesai juga. Akhirnya masyarakat Tambun milih saya,” katanya saat pada peresmian underpass Tambun oleh Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Rabu (10/5/2017).

Menurut Neneng, warganya sudah menunggu lama pembangunan jalan tersebut hingga 3 tahun. Ia berharap dari pembangunan ini bisa mengurai kemacetan yang terjadi di daerah Tambun.

Sementara itu Dirjen Perekeretaapian Kemenhub, Prasetyo, mengatakan meminta maaf atas lamanya pembangunan tersebut karena prosesnya. “Saya minta maaf atas pembangunan yang lama. Saya berharap pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memelihara dari underpass ini dengan baik. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan banyak oleh masyarakat. Sekarang kita langsung serahterimakan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pemeliharaannya,” ucap Prasetyo.

Pembangunan underpass Tambun Selatan sudah dimulai 2014 lalu. Total anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp 188 miliar. Di mana pembangunan sumber dananya tersebut dibagi Untuk pembangunan fisik dari Dirjen Perkeretaapian Rp 108 Milyar dan dari Pemkab Bekasi Rp 80 miliar untuk pembebasan lahan. Lebar terowongan itu 22 meter dan panjang 162 meter dengan memiliki 4 jalur.(Dul/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *