TP PKK Desa Sumberjaya Gelar Pelatihan Pola Asuh Anak

oleh -

Bekasi РTim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sumberjaya Tambun Selatan menggelar kegiatan pelatihan Pola Asuh Anak, yang berlangsung di aula desa setempat, pada Kamis (20/07/2023). 

Acara tersebut diikuti oleh 58 kader PKK RW dan 64 Posyandu di Desa Sumberjaya, dengan menghadirkan narasumber, Salmi dari Kelompok Kerja (Pokja) 1 dan 2 TP-PKK Kabupaten Bekasi. 

Salmi mengatakan, perkembangan pola asuh anak agar menjadi pengawasan orang tua untuk menjaga anaknya di masa tumbuh-kembang sehingga tidak terjadi stunting, serta mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja. 

“Ya, kita dengan pengetahuan serta wawasan para kader bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan pola asuh yang baik dan benar di keluarganya masing-masing,” ujarnya. 

Penerapan pola asuh yang baik dari orang tua terhadap anak remaja menuju jenjang pernikahan, agar dipersiapkan dengan matang dan menghindari pernikahan anak usia dini. 

“Untuk pernikahan idealnya usia 21 tahun anak perempuan dan usia 25 bagi anak laki-laki, dengan tujuan agar kesiapan secara fisik, mental, kemampuan secara ekonomi betul-betul bisa dipersiapkan,” katanya. 

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments