oleh

Terkait Kemarau Panjang, Ini himbauan Forum Komunikasi Pelanggan

RJN, Bekasi – Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Tirta Bhagasasi menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi agar menghemat penggunaan air bersih dan memiliki toren air untuk tempat penampungan air sementara serta menjaga kebersihan kali atau sungai sebagai sumber kebutuhan air baku PDAM Tirta Bhagasasi.

Usman Priyanto selaku Ketua Forum menjelaskan bahwa dampak kemarau panjang membuat ketersedian air baku dari permukaan sungai dan kali serta air bawah tanah menjadi minim.

“Kemarau panjang ini, berdampak pada kekeringan dibeberapa wilayah. Selain itu juga membuat sumber air baku dari permukaan kali dan sungai serta air bawah tanah pun minim, Saya menghimbau kepada pelanggan PDAM agar menghemat penggunaan air, membuang sampah pada tempatnya serta menggunakan Toren Air untuk penampungan,” ujar Usman sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemkab Bekasi dan Managemen PDAM Tirta Bhagasasi bisa terus meningkatkan Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas (K3) Pelayanan Air.

“Saya berharap antara Bupati dan Walikota serta Managemen PDAM bisa terus bersinergi dalam pengentasan kekeringan, pengembangan jaringan untuk pemukiman baru, dan meningkatkan K3. Karena Pelanggan PDAM juga warga Bekasi yang mempunyai Hak untuk menikmati air bersih,”harapnya.

(Red/rjn)

Komentar

News Feed