oleh

Tarling Kecamatan Bekasi Timur, Wali Kota Tegaskan di 2018 Tiap Kecamatan Miliki Masjid Raya

RakyatJabarnews.com – Rabu, (07/06/2017) tepat dengan malam Ramadhan ke-13, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menghadiri kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Al-Muqqorrobin di Komplek Bekasi Jaya Indah RW 03 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, yang juga dihadiri beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Ketua DKM Masjid Al-Muqqarrobin ini dipegang oleh H. Momon Sulaeman yang sekaligus di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi. Beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wali Kota Bekasi dan segenap jajaran di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan pada tahun 2018 awal Januari, Kota Bekasi melalui Kecamatan se-Kota Bekasi harus ditentukan pilihan mengenai ditentukannya Masjid Raya yang ada di tiap Kecamatan, kini baru hanya ada 2 Kecamatan yang memiliki Masjid Raya yakni Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Selatan. Ke depannya tiap Kecamatan harus memilikinya.


Fungsi dari adanya Masjid Raya di tiap Kecamatan ialah agar memiliki simbol dari agama Islam, dan jika ada acara besar ataupun pertemuan-pertemuan bisa dilakukan di Masjid Raya tersebut. Dan jika telah di tetapkan menjadi Masjid Raya, semua fasilitas mengenai marbot Masjid, infrastruktur maupun semua kebutuhan yang dibutuhkan Masjid Raya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota menyampaikan peran aktif di wilayah baik dari 3 pilar, Karang Taruna, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat harus ikut andil dalam penjagaan di wilayah, terhindar dari maraknya kejahatan dan bisa mengamankan wilayah tersebut, maraknya berita mengenai gangster yang telah malanda di Kota Bekasi maupun daerah luar Bekasi, itu menjadi kewajiban 3 pilar dan masyarakat yang meresahkan keamanan warga.

Mengenai kartu sehat berbasis NIK, Wali Kota juga menyampaikan kepada Lurah dan Camat agar di data untuk kepentingan warga di bidang kesehatan, dan telah ber-MoU 38 rumah sakit swasta di Kota Bekasi, tidak hanya itu, nantinya akan berkembang untuk bidang Pendidikan yang berfungsi memudahkan para warga yang memiliki anak untuk masuk prioritas di Sekolah Negeri Kota Bekasi melalui jalur zona wilayah.

Ditegaskan kepada Camat dan Lurah, untuk terus turun ke lapangan, cari warga yang kekurangan ataupun kesusahan karena itu bentuk tanggung jawab sebagai Pemerintah.

“Jangan hanya berada di kantor, terjun ke lapangan agar warga kenal dan bisa dekat dengan pemimpin di wilayah masing masing,” tegas Wali Kota.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi akan meluncurkan dana sebesar 1 Milyar untuk pembangunan Masjid Al- Muqqarobbin di Kelurahan Bekasi Jaya. (ziz/RJN)

Komentar

News Feed