Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Emak-Emak Ikut Perbaiki Jalan Poros Kabupaten

  • Whatsapp

rakyatjabarnews.com, Cirebon – Warga tergerak untuk memperbaiki jalan rusak, karena melihat banyak terjadi kecelakaan yang menimpa pengguna jalan.

Demikian dikatakan salah seorang tokoh masyarakat, Johari Baharudin (52) saat ditemui di sela-sela perbaikan jalan Ciawijapura-Putat Sedong Kabupaten Cirebon, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Johari mengatakan, warga tergerak untuk menyumbangkan uang seikhlasnya. Setiap rumah ikut menyumbang dari mulai lima ribu rupiah, sepuluh ribu sampai Rp50 ribu untuk dibelikan material pasir, batu split dan semen.

“Alhamdulillah untuk tenaga semuanya ikut bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa semuanya ikut turun termasuk emak-emak ikut membantu,” katanya.

Johari berharap Dinas PUPR Kabupaten Cirebon segera turun untuk melakukan perbaikan jalan, karena kemampuan warga Cibogo Panongan Lor hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 1 kilometer (KM) saja.

“Kami minta Pak Iwan Rizky turun ke lapangan untuk mengevaluasi dan memperbaiki jalan Ciawijapura-Putat, karena kondisi kerusakan cukup parah,” beber Johari.

Sementara itu, Perangkat Desa setempat, Ade Cahydi mengatakan sudah 2 tahun lebih Dinas PUPR tidak ada upaya perbaikan jalan poros Kabupaten khususnya jalan Ciawijapura-Putat.

“Jalan ini kewenangan Dinas PUPR, di beberapa spot rusak berat yang harus segera diperbaiki, jangan sampai menunggu jalan rusak semua,” kata Ade saat ditemui di lokasi perbaikan jalan tersebut.

Saat meminta klarifikasi kepada Kepala Dinas PUPR, Iwan Rizky maupun Ketua Komisi III DPRD kabupaten Cirebon, Hermanto belum merespon permintaan wartawan.

Dari pantau Kantor Berita RMOLJabar di lapangan, pulahan warga Cibogo Panongan Lor Sedong Kabupaten Cirebon di tengah terik matahari sibuk bergotong-royong menambal jalan yang rusak.

(ymd)

Pos terkait

Comment