Suhup: Menjelang Bulan Ramadhan Kita Pasang CCTV

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Menjelang arus mudik Lebaran 2017, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan menambah sejumlah CCTV (Closed Circuit Television) di jalur Pantura dan Kalimalang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, M. Suhup mengatakan beberapa titik rawan kemacetan bakal mendapat pengawasan ketat. Penambahan CCTV dimaksudkan untuk mempermudah penanganan, apabila terjadi kemacetan parah.

“Sekarang kita sudah punya 12 lokasi yang terkontrol oleh CCTV seperti di Simpang Jurong, SGC, dll. Jumlahnya akan kita tambah dan akan terus dilengkapi sampai sesempurna mungkin,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup.

Menurut dia, selain melakukan penambahan, yang tidak kalah penting untuk saat ini adalah melengkapi teknologinya. “Kalau sekarang kan masih manual nih, ketika misalnya ada kemacetan di SGC, petugasnya harus ditelpon dulu baru ada. Tetapi kalau nanti nggak perlu, jadi nanti sistem lampu merahnya yang berjalan. Ketika ada kemacetan dari timur, maka lampu hijau dari timur akan kita lamain,” ucapnya.

Selain CCTV, beberapa rambu lalu lintas di antaranya rambu petunjuk dan peringatan segera dipasang di tempat strategis. “Secara keseluruhan, sepertinya nggak akan jauh berbeda dengan arus mudik tahun lalu. Kita juga akan mendirikan posko, menutup putaran atau bukaan jalan, dan menyiapkan petugas di sejumlah titik kemacetan,” tutupnya. (Gil/RJN)

Comment