SMP Negeri 7 Kota Cirebon, Sekolah Ramah Anak dengan Ragam Program

oleh -
SMP Negeri 7 Kota Cirebon.

Cirebon – Sekolah Ramah Anak (SRA) bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan dan kesejahteraan anak secara menyeluruh.

Membangun SRA tidak bisa mengandalkan peran guru dan sekolah, tetapi orang tua, siswa dan masyarakat juga penting. Karena sekolah harus membangun lingkungan belajar aman dan nyaman. Hal tersebut disebut dengan konsep ‘Student Well-being’.

SMP Negeri 7 Kota Cirebon merupakan satu di antara sekolah yang sudah menerapkan SRA dengan baik, hingga dinobatkan sebagai sekolah penggerak di Kota Cirebon.

Kepala SMP Negeri 7 Kota Cirebon, Dra. Euis Sulastri, M.Pd menyampaikan, sebagai sekolah penggerak, tentu bersinergi dengan program ramah anak yang mengutamakan nilai-nilai kebajikan yang harus tertanam dan menjadi pembiasaan seluruh warga sekolah.

“Mendukung SRA, SMP Negeri 7 sudah banyak merealisasikan program. Hal itu sebagai bentuk komitmen semua pihak, baik sekolah dan guru, orang tua siswa dan siswa,” jelasnya, Kamis (21/3/2024) di ruang kerjanya.

Berita Rekomendasi

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.