oleh

Seru, Jalan Sehat Lintas Agama Lippo Cikarang Perkuat Ke Akraban Antar Agama

RakyatJabarNews.com, Cikarang – PT Lippo Cikarang Tbk menggelar jalan sehat lintas agama. Hal ini untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui berbagai program dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tinggal, bekerja dan berekreasi.

“Jalan sehat ini bertujuan supaya warga dapat merasakan nuansa kebhinekaan di kalangan masyarakat Cikarang serta mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat melalui olahraga jalan sehat,” Kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang, Simon Subiyanto, (14/7).

Menurutnya, rute yang ditempuh sepanjang 5 kilometer mulai dari Ruko Roxy melintasi kawasan Perumahan Elysium, dan berakhir di area Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang.

“Sebanyak 2000 peserta mengikuti jalan sehat. Acara ini juga disertai dengan berbagai pertunjukan daerah seperti angklung,” ucapnya.

Ramai: Peserta Jalan Sehat Lintas Agama, Sabtu (14/7).

Peserta jalan sehat lintas agama
Dikatakan Simon, kegiatan jalan sehat ini menjadi media komunikasi yang baik antar umat beragama dan dapat menggalang kerukunan umat beragama yang berada di Lippo Cikarang dan sekitarnya, sehingga kawasan Lippo Cikarang menjadi kondusif.

PT Lippo Cikarang Tbk juga telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan komunitas di tahun 2018 seperti kegiatan fun bike HUT ke-5 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan fun bike yang merupakan sinergi antara pihak pengembang wilayah dengan aparatur pemerintah diharapkan juga memberikan kontribusi sama dalam mendukung keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ujarnya.

Lippo Cikarang memiliki komitmen untuk menjaga kondusifitas lingkungan dan terus meningkatkan kinerja Perusahaan. Atas usahanya tersebut Lippo Cikarang memperoleh berbagai penghargaan seperti baru-baru ini yang diterima dalam ajang Properti Indonesia Awards 2018 sebagai ‘The Prospective Housing Concept in Cikarang’. Penghargaan tersebut menjadi yang ke sembilan yang diterima oleh PT Lippo Cikarang Tbk pada tahun 2018.

“Lippo Cikarang merupakan pengembang kawasan perkotaan dengan luas area sekitar 3.250 hektar dengan industri sebagai basis ekonomi yang kuat dan telah membangun lebih dari 17.192 hunian dengan populasi 51.250 orang dan 500.500 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 1.200 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang,” terangnya.

Sementara itu, Bimo Hartanto selaku ketua panitia mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi hingga 2.000 peserta yang mengikuti jalan sehat ini.

“Acara ini sangat bagus untuk memberi wadah, menyatukan masyarakat demi kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Lippo Cikarang,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan agar jalan sehat ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, tentunya telah diketahui di beberapa wilayah lainnya sudah mempunyai wadah seperti ‘car free day’.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara komunitas keagamaan yang berada di Lippo Cikarang di antaranya Forum Silaturahmi (Forsil) Warga Muslim Lippo Cikarang, Majelis Jemaat GKI Cikarang, Paroki Gereja Ibu Teresa Cikarang, dan Pengurus Ranting Istimewa NU (PRINU) Lippo Cikarang.(ziz/RJN)

Komentar

News Feed