Sama-Sama Kuat,  Persija vs Persipura Bagi Poin

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Babak kedua pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura berlangsung sengit di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu malam (9/7). Supporter Persipura menuai keributan dengan memasang spanduk yang sudah dilarang. Tapi selama berjalan 2 menit aparat keamanan langsung menangani dengan baik. 

Menit 47, kedua kesebelasan langsung memainkan pertandingan yang berlangsung sengit. Menit 48, Addison Alves De Olivera mampu menciptakan gol yang tak mampu diselamatkan lagi oleh Andritanty Ardhiyas, kiper Persija Jakarta. Kedudukan sementara 0-1 untuk Persipura.

Berselang 5 menit, Persija mampu menaikan tempo permainan dengan baik. Terciptalah sebuah gol sundulan oleh Luiz Junior di menit 48 ke gawang Yoo Jaehoon Persipura. Akhirnya kedudukan berhasil imbang sementara 1-1.

Dengan semangatnya para The Jak Mania memberikan sorakan kepada tim kesayangan, mereka memberik yel-yel Persija, Persija, Persija. 

Persija kini sumringah mampu mengusai permainan bola, tapi tim tamu justru sebaliknya dengan serangan balik di menit 59 yang hampir berbuah gol. Lagi-lagi kiper Persija tampil sangat baik. 

Tekel keras yang dilakukan pemain Persipura tehadap Persija berbuah kartu kuning untuk pemain Persipura, yang terjadi di menit 65.

Di menit 67, pergantian pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu, yaitu Rohit Chan ditarik keluar dan digantikan oleh Yogie Nugraha. 

Tak mau kalah, tim berjuluk Mutiara Hitam lagi-lagi mengancam ke gawang kiper Persija, yakni berupa tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi sayang, bola masih melambung tinggi ke mistar gawang. 

Pergantian pemain Persija di menit 71, Novri Setiawan ditarik keluar dan digantikan Abrizal Umanailo, untuk menguatkan barisan pertahanan pemain Persija. Ikon tim berjuluk Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas ditarik keluar, dan digantikan oleh Rudi Widodo di menit 76, 

Kartu kuning kedua untuk Luiz Junior, yang diberikan oleh wasit di menit 79 berbuah kartu merah. Kini para pemain Persija hanya 10 pemain yang bermain menghadapi tim tamu Persipura. 

Menit 84, Boas Salosa cs memberikan tekanan kepada pemain Persija, tapi barisan pertahanan Persija tampil maksimal dengan cukup baik.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persija Jakarta tetap optimis melakukan serangan dari sayap kiri. Menit 89 pemain Persipura melakukan pelanggaran terhadap pemain Persija. Tendangan bebas untuk Persija. 

Perpanjangan waktu 2 menit, cukup dimaskimalkan baik oleh dua kesebelasan. Di menit 90, hampir tercipta sebuah gol para pemain Persipura, sebelum wasit akhirnya meniup akhir babak kedua, yang berakhir dengan kedudukan 1-1.
(Ziz/RJN)

Comment