oleh

Rumah Makan Raja Cobek Cikarang: Menikmati Kelezatan Nasi Liwet dan Ikan Gurami Cobek Jahe

RakyatJabarNews.com – Buat Anda pecinta kuliner Indonesia khususnya makanan Sunda, di Cikarang kini sudah hadir Rumah Makan Raja Cobek, yang khusus menjual makanan khas tradisional nusantara.

Rumah makan yang resmi dibuka pada 9 Juli 2015 ini terletak di jantung Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Kalimalang, Tegal Danas Kampung Rawasentul, Desa Cibatu. Buka Pukul 10 pagi hingga 10 malam.


Rumah Makan ini tempatnya cukup luas, nyaman, bersih dengan pilihan tempat duduk di bangku ataupun di lesehan, nuansanya dibuat seperti di pinggiran sawah. Keunikannya ini mampu membuat kita betah berlama-lama menikmati makanan di sini.

Owner Rumah Makan Raja Cobek, Dede, mengatakan, “Rumah Makan Raja Cobek menyediakan menu favorit ikan, di antaranya ikan gurami, ikan nila, ikan emas. Kami menyediakan menu fresh dan ikan pun langsung diambil dari kolamnya. Kami mempunyai koki-koki profesional sehingga mampu memanjakan lidah setiap pengunjung”, ungkapnya saat di wawancarai kepada RakyatJabarNews.com (11/5).

Untuk saat ini, kami mempunyai menu favorit yang biasa diminati para pengunjung, yaitu nasi liwet dan ikan gurami cobek jahe. Untuk menikmati kelezatan nasi liwet dan gurame cobek jahe ini sang koki menyajikan sambal cobek yang bikin Anda lumayan berkeringat saat menyantapnya.

Harga makanan di sini pun sangat terjangkau, dari Rp 7 ribu hingga Rp 55 ribu, sehingga cocok untuk mengajak keluarga besar menikmati sajian kuliner khas Sunda.

Dede menyebutkan, “Untuk mendapatakan kualitas ikan gurami yang terbaik, mereka sengaja mengambil dari Sukabumi, Jawa Barat yang memang terkenal dengan rasa daging guraminya yang lezat.” ujarnya.


Selain nasi liwet dan ikan gurami cobek jahe, Raja Cobek juga mempunyai banyak menu, yakni ikan nila cobek jahe, bakar, goreng, dan menu lainnya. Rasanya, ‘yummy banget’ karena daging ikannya empuk dengan bumbu yang meresap.

Untuk ukuran ikannya, Anda pun bisa request sesuai dengan berapa orang yang makan. “Kalau cuma bertiga misalnya, ukuran 8 ons sudah cukup pas,” kata Dede.

“Alhamdulilah, grafik penjulan semakin meningkat. Dalam sehari kami menghabiskan 20 ekor ikan gurami, dan menu lainnya yang kami sediakan. Untuk animo masyarakat di Cikarang sangat antusias dengan hadirnya rumah makan Raja Cobek. Dan harapanya lebih dikenal dan lebih maju menjadi Raja Cobek aebagai raja kuliner number one (1) di Cikarang,” tandasnya. (Dul/RJN)

Komentar

News Feed