Rahmat Effendi Membuka Acara MTQ XIX Tingkat Kota Bekasi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Secara resmi, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Bekasi dimulai Selasa (22/8) di Yayasan Pendidikan Fisabilillah, Kecamatan Pondok Melati. Ajang pencarian bakat bidang keagamaan ini diikuti lebih dari seribu peserta yang berasal dari kontingen 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

MTQ ke-19 ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Nampak hadir dalam pembukaan ini, yakni Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi Mujani, Kasat Bimas Polrestro Bekasi Kota AKBP Sunyoto, Kasdim 0507 BKS Mayor Czi Sali, dan segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Saat membuka kegiatan ini, Wali Kota mengungkapkan penghargaannya kepada seluruh aparatur Kecamatan Pondok Melati selaku tuan rumah yang telah menyiapkan MTQ ke-19. “Pondok Melati dalam perspektif wawasan kebangsaan, saya sangat apresiasi. Dalam hal daerah Pondok Melati punya karakteristik yang luar biasa. Interaksi antar masyarakat umat beragama, baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota juga menyampaikan rencana Pemkot Bekasi dalam mendukung kinerja pengurus MUI. “Insya Allah nanti MUI akan dapet fasilitas mobil sekelas Xenia,” jelasnya.

Selain itu, Wali Kota bekal memberikan dana hibah yang bukan hanya untuk pondok pesantren. “Tetapi juga para guru-guru yang mengajar di dalamnya. Guru-guru yang mengajar di TPQ, MA, RA, MI, semua insentifnya akan diberikan lebih melalui rekening masing-masing, biar rapih,” tandasnya. (RJN)

Comment