oleh

Polres Cirebon dan Komunitas Sepeda Kampanyekan Gowes Sehat

RJN, Cirebon – Polres Cirebon bersama Community Gowes Cirebon merangkul masyarakat untuk mempopulerkan alat transportasi non-mesin seperti sepeda.

Bersepeda tidak hanya dilakukan saat berolahraga atau di arena balap, juga bisa dilakoni dalam aktivitas sehari-hari seperti berangkat ke sekolah, ke kantor, dan lainnya.

Bersepeda pun dinilai sangat baik untuk kebugaran tubuh karena dapat membakar banyak kalori dan baik bagi kesehatan jantung.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, sepeda merupakan alat transportasi murah meriah merakyat dan menyehatkan.

“Bersepeda bisa dimana saja, di sekitar rumah, pergi ke kantor atau ke sekolah. Selain sehat dapat mengurangi polusi udara,” katanya, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, alat transportasi ramah lingkungan ini perlu digelorakan lagi sehingga masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat terlebih dapat mengukir prestasi lewat ajang balap sepeda.

“Jika digeluti dan berlatih dengan sungguh-sungguh olahraga sepeda dapat mengantarkan seseorang ke tingkat internasional lewat prestasi,” ujarnya.

Lagipula, bersepeda dapat dilakukan oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua asalkan memiliki semangat dan komitmen kuat.

“Lebih baik sejak usia dini, sehingga ketika dewasa nanti bisa mengajak rekan-rekannya atau keluarganya untuk mencintai olahraga sepeda,” ungkapnya.

(uan/rjn)

Komentar

News Feed