oleh

Polda Jawa Barat Ajak Tokoh Agama dan Pimpinan Media Perangi Hoax

RakyatJabarNews.com, Bandung – Polda Jawa Barat mengajak tokoh agama dan pimpinan media mendeklarasikan anti hoax di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-Hatta Kota Bandung, Selasa (13/3). Deklarasi tersebut bertujuan untuk bersama-sama memerangi kabar bohong atau hoax yang marak beredar di media sosial dan meracuni pikiran masyarakat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun kemitraan, meningkatkan sinergitas, dan sarana sharing informasi terkait situasi Kamtibmas.

“Penyebaran kabar bohong atau hoax tak hanya meresahkan masyarakat, tapi juga dapat memecah belah, mengadu domba, sehingga mengancam Kamtibmas, tapi juga keutuhan bangsa dan negara,” jelas Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir para tokoh ulama, tokoh masyarakat, beserta beberapa pimpinan media cetak, online, dan elektronik. Hadir juga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Ketua PU Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, dan lain-lain.

Menurut Kapolda, para tokoh agama memiliki pengaruh, disegani, dan dihormati masyarakat. Sebab ulama mampu memberikan pandangan, solusi, dan merekatkan atau mendamaikan hubungan antar sesama masyarakat. Karena itu, tokoh agama memiliki tugas sangat penting dan mulia dalam menyebarkan, mengajak kebaikan, dan mencegah atau menghilangkan hal-hal negatif di masyarakat.

“Begitu juga media massa. Sampaikan berita atau informasi yang benar kepada masyarakat sehingga terwujud situasi aman, tentram, dan kondusif,” pungkasnya.(RJN)

Komentar

News Feed