PLN Area Bekasi Meninjau UPJP Kamojang di Garut

oleh -

RakyatJabarNews.com, Garut – PLN Area Bekasi meninjau Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan (UPJP) Kamojang PT Indonesia Power di Garut, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

Hadir meninjau UPJP Kamojang, Menejer Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan beserta 5 Asisten Menejer, 10 Menejer Rayon plus 1 Menejer Rayon Prima dan sejumlah wartawan yang melakukan tugas peliputan di Bekasi.

Menejer PLN Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan mengatakan, kehadiran PLN Area Bekasi untuk melihat langsung kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang dikerjakan oleh UPJP Kamojang.

Menurutnya, penting bagi PLN Bekasi melihat secara langsung pembangkit listrik yang dihasilkan dari green energi atau energi terbarukan.

Apalagi, sebagai salah satu PLN Area yang memiliki mitra dari dunia industri yang diwajibkan menggunakan listrik dari energi terbarukan, maka PLN Area Bekasi merasa perlu mengetahui proses pembangkitan listrik dari energi terbarukan.

“Saat ini mitra kami, kalangan industri diwajibkan menggunakan listrik dari green energi. Makanya kami langsung ke sini untuk melihat proses pembangkitan listrik dari green energi,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa PLN Area Bekasi adalah PLN dengan jumlah pelanggan mencapai 1,6 juta dan menjadi salah satu PLN dengan jumlah pelanggan terbesar di Jawa Barat maupun Indonesia.

“Bahkan jumlah pelanggan kami mengalahkan jumlah satu pulau. Yakni pulau Kalimantan,” kata dia.

General Menejer UPJP Kamojang, Budi Wibowo mengatakan, berterimakasih telah mendapat kunjungan dari rekan PLN dan para wartawan. Harapannya, melalui informasi yang diberikan wartawan maka masyarakat akan mengetahui informasi secara luas tentang kegiatan di UPJP Kamojang.

“Melalui para wartawan informasi ke masyarakat tentang proses pembangkit dan pembangkitan tenaga listrik akan mudah sampai. Dan kami sangat terbantu dengan itu,” katanya.

Budi juga mengatakan, untuk pembangkit listrik yang dihasilkan melalui panas bumi, UPJP Kamojang adalah yang pertama kali dan satu-satunya di Indonesia.

Meskipun kata dia, listrik yang dihasilkan dari panas bumi atau geothermal belum terlalu banyak.

“Kami menghasilkan listrik sekitar 140 Mega Watt yang dihasilkan dari beberapa unit,” tandasnya.

Deputi Menejer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan mengatakan, sebagai salah satu UPJP yang menghasilkan energi terbarukan, UPJP Kamojang salah satu yang membangakan dan memiliki prospek bagus di masa depan.

“Ini sangat prospek di masa mendatang karena bisa menghasilkan energi terbarukan,” katanya.(Ziz/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment