Peringati HUT ke-72, PLN Luncurkan Tambah Daya Hingga Diskon 72%

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – PT PLN Wilayah Area Bekasi bersamaan dengan Peringatan Hari Listrik Nasional (Harlisnas) ke-72 meluncurkan Tambah Daya hingga Dikson 72%. Acara ini juga berlangsung bagi-bagi sembako, penyerahan lazis Beasiswa dan serah cideramata di Jalan Cut Mutia Raya No.44, Margahayu, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

GM PLN Area Bekasi Reny WS mengatakan bahwa dengan tema PLN kerja bersama terangi Indonesia, PLN ingin memikirkan hal itu di Bekasi.

“Kita rencanakan 31 Oktober 2017 di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi
dan Kota Madya Bekasi kolektif sekaligus kita nyalakan serentak pasang baru 1 hari kita sambung kita operasikan sekitar 40 lebih gardu distribusi, kita bangun perluasan tiang lebih dari 1000 tiang, nah itu kita akan lakukan itu dalam waktu singkat,” ujarnya kepada awak media, Jumat (27/10).

Menurutnya, baru 500 pelanggan yang memang tidak mampu yang masuk dalam program bantuan pasang baru listrik gratis dari total 1300 bantuan. Namun bukan berikutnya akan terealisasi dengan total semuanya 7200 pelanggan, sesuai dengan angka ulang tahunnya.

“Akan kita coba cepat listriknya supaya masyarakat yang belum punya
rumah bisa segera menikmatinya. Kemarin ada sekitar 1.400 di perumahan Araya itu memang projeknya Jokowi untuk perumahan sederhana, secara prinsip sebetulnya
secara langsung membantu masyarakat rendah juga,” lanjut Reny.

Menurutnya, sambungan yang sudah dilakukan pada Mei 2017 di Cikarang sebanyak 6.700 sambungan. Sedangkan untuk diskon 72% sendiri khusus untuk penambahan daya saja tidak termasuk dalam pasang baru.

Dalam rangka program Hari Listrik Nasional mulai dari 450 VA-197.000 VA, diskonnya sama dengan PLN 72% yang dibayarkan berlaku 31 Desember 2017. “Kita akan lakukan Program One Day
Servis artinya hari itu melakukan permohonan dapat diskon yang hanya
dibayar sebesar 72% saja biaya penyambungan di bebaskan uang jaminan
langganan, kita laksanan paling lambat besok paginya yaitu satu hari,” jelasnya.

Memasuki usia yang ke-72, terobosan ke depan dari PLN Kota Bekasi adalah mempersiapkan sebanyak 11 unit gardu bergerak dengan kapasitas daya 250VA-630VA. Terbosan lainnya adalah mrlakukan beberapa kegiatan sosialiasi mulai dari
surat kabar, radio, dan mengimplementasikan aplikasi PLN Mobile.

“Harapan untuk karyawan sendiri di usia ke-72, PLN terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang tadinya banyak keluhan dari masyarakat yang dialami. Harapan kami pegawai bisa bersinergi dan bermitra membantu membanguna pasokan listrik artinya listrik nyala 24 jam dan berikan layanan terbaik,” tandasnya.(ziz/RJN)

Comment