Peringati HUT ke-5 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, 4.800 Peserta Ikuti Gowes Santai Fun Bike

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Gelaran Gowes Santai Fun Bike yang diselenggarakan oleh PT Lippo Cikarang Tbk bersama Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berlangsung meriah dan lancar, Minggu (6/5). Sebanyak 4.800 peserta gowes mengikuti fun bike yang juga memperingati HUT ke-5 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Acara berlangsung meriah, semua peserta gembira dan alhamdullilah berjalan lancar,” ucap Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi,‎ Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan, Minggu (6/5‎).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya, mengingat antusias masyarakat yang sangat tinggi. “Kami berharap seperti itu, tahun berikutnya diselenggarakan kembali,” imbuhnya.

PT Lippo Cikarang Tbk bersama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta DPRD Kabupaten Bekasi menyelenggarakan sepeda santai dengan rute perjalanan 12,5 kilometer (km). Peserta gowes diawali dari Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat menyusuri Kawasan Industri Delta Silicon, Perumahan Florencia dan Elycium di Kawasan Lippo Cikarang serta berakhir di Central Park, Cikarang Selatan.

Di lokasi ini, terdapat panggung utama serta tenda-tenda peleton bagi para peserta. Sekitar 45 menit para peserta tiba di lokasi finish. Meski terik matahari siang itu, tidak menyurutkan semangat peserta gowes, menunggu hingga acara berakhir.

Tercatat, ada beberapa komunitas pesepeda dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, serta Jakarta Timur. Tak hanya anggota TNI dan Polri, para peserta juga merupakan warga sipil yang berbaur dengan personel Kodim 0509/Kabupaten Bekasi serta Polrestro Bekasi.

‎Turut hadir, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Bupati Beksi Neneng Hasanah Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunadar dan juga Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun.

Meski hajatan ini merupakan acara yang pertama yang diselenggarakan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi namun minat peserta gowes sangat besar. “Ada sebanyak 4.800 peserta gowes. Sedangkan, yang berkumpul di Central Park Meikarta totalnya mencapai 5.000 orang,” sambung Pasi Ops Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Lettu Inf Agus Permana.

Lebih lanjut Dandim mengatakan‎, acara gowes “fun bike” ini baru pertama kali diselenggarakan. “Dengan acara ini diharapkan dapat menjadi ajang perekat bangsa, apalagi menjelang Pilkada 2018. Kita tak ingin masyarakat terkotak-kotak, di ajang ini mereka semua menyatu,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara, TNI-Polri, yang difasilitasi oleh pengembang Lipo Cikarang.

“Lippo Grup merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Kita berharap semua terjalin dengan baik dan semoga Kabupaten Bekasi semakin bersinar lagi ke depan. Saya berharap, Meikarta dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan dengan niat yang baik itu akan semakin baik lagi Kabupaten Bekasi ke depannya,” sambung Neneng Hasanah Yasin.

‎Tak lupa, PT Lippo Cikarang Tbk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Sinergitas TNI-Polri dan kawasan industri, menjadikan investasi di tempat ini menjadi aman, yang tinggal di tempat ini juga nyaman. Kita bisa mengenalkan lingkungan Meikarta yang aman,” kata Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk, Ju Kian Salim.

Lippo Cikarang juga pernah bersinergi dengan TNI-Polri saat program penghijauan di Situ Abidin, Bojongmangu dan pengobatan gratis di Cikarang Pusat beberapa waktu lalu.

Lippo Cikarang sebagai pengembang kawasan perkotaan, dengan luas area mencapai 3.400 hektare, mengutamakan basis perindustrian dan hunian. ‎Sekitar 1.200 perusahaan nasional dan multinasional berada di kawasan Lippo Cikarang dan lebih dari 16.661 hunian yang telah dibangun di lokasi ini.(ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *