oleh

Penuhi Amanat dari Alm. KH. Mursyid Kamil, Wali Kota Bekasi Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid KH Mursyid Kamil

RJN, Bekasi – Walikota Bekasi Dr. Rahmat Efendi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid komplek Gor Kota Bekasi, Jalan Ahmadyani, Bekasi Selatan Kota Bekasi dengan didampingi unsur Kepala OPD dan tokoh masyarakat yang sangat apresiatif terhadap pembangunan Masjid tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Bekasi mengatakan sewaktu beliau masih ada, ia selalu menanyakan mengenai pembangunan Masjid di Area GOR Kota Bekasi, agar warga Kota Bekasi yang sedang lakukan kegiatan olahraga juga bisa beribadah di area tersebut, dan pada tahun ini kita lakukan peletakan Batu pertamanya, dan sengaja dari Pemerintah Kota Bekasi menamakan dengan nama beliau, karena ia yang selalu mendorong kami untuk membangun Masjid ini.


Pembangunan masjid ini sebagai sarana penunjang ibadah bagi jamaah. Ia juga memanjatkan ucapan syukur, karena BJB dapat menyisihkan CSR nya untuk pembangunan masjid tersebut.

” Saya ucapkan terimakasih kepada BJB karena telah menyisihkan CSR nya dan mendukung penuh pembangunan masjid ini,” kata Rahmat.

Penamaan Masjid di Komplek Gor Kota Bekasi diambil dari nama tokoh yang ada di Kota Bekasi yakni KH Mursyid Kamil.

Ia sangat berharap pembangunan Masjid KH Mursyid Kamil dapat cepat rampung, dan bisa digunakan jamaah pada Ibadah Tarawih saat bulan ramadhan tahun ini.

Kota Bekasi merupakan kota majemuk dan heterogen baik ras, suku, budaya dan agamanya namun tetap terjaga harmonisasi kerukunan antar umat baik beragama maupun suku dan budayanya, maka tak heran Kota Bekasi kemarin mendapat penghargaan Kota Toleransi peringkat 6 ditingkat Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia.

Dilain itu, Anak dari Alm. KH. Mursyid Kamil, H. Abdul Syakur bin KH. Mursyid kamil datang sebagai perwakilan dan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, dalam rangka memperhatikan amanat dan wasiat orang tua kita, dengan ada msarana ibadah Masjid di area ini mengingatkan agar tidak meninggalkan ibadah.

Begitu juga hadir dari Kepala Cabang BJB Bekasi Adi Arief wibawa, di informasikan, bahwa Bank BJB setiap tahunnya laba disisihkan untuk program CSR sebesar 5% untuk alokasi pemerintah kota dan publik juga, tahun ini pembangunan masjid KH. Mursyid Kamil ini dijadikan prioritas dan juga untuk kamar mayat yang ada di RSUD Type C serta dan renovasi puskesmas, kita akan selalu bersinergi dan memberikan positif untuk warga Kota Bekasi.

(red/rjn)

Komentar

News Feed