Pengedar Narkoba Ditangkap di Dua Tempat Berbeda

oleh -

RakyatJabarNews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota menangkap pengedar narkotika jenis shabu yang dilakukan oleh tersangka AS dan AL di dua TKP berbeda.

Menurut penuturan Satuan Reserse Natkoba Polres Metro Belasi Kota, Sabtu tanggal 01 Juli 2017 sekitar jam 17.00 WIB di Jl. Ciketing Kp. Rawa mulya Kel. Mustikajaya Kec. Mustikajaya Kota Bekasi Subnit 5 Unit III telah mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada bandar dengan ciri-ciri yang sudah diketahui. Kemudian, dilakukan penyelidikan dengan melakukan undercover buy (pembelian terselubung) dengan cara transaksi narkotika jenis shabu melalui via telepon dengan tersangka AS. Kemudian, AS dapat ditangkap dengan barang bukti 1 (satu) bungkus shabu. Setelah diinterogasi, AS mengakui mendapatkan narkotika jenis shabu dari tersangka AL.

Berdasarkan penjelasan AL, di hari yang sama jam 17.45 WIB dilakukan penangkapan tersangka AL. Pada saat penggeledahan badan/pakaian, tidak ditemukan barang bukti narkotika. Selanjutnya AL dibawa ke rumahnya di Kp. Ciketing Rawa mulya Kel. Mustikajaya Kec. Mustikajaya Kota Bekasi. Pada saat dilakukan penggeledahan rumah, polisi mendapatkan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 2 (dua) bungkus dan narkotika jenis ganja sebanyak 7 (tujuh) bungkus berlakban coklat dengan berat 7 (tujuh) kg.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa masih menyimpan narkotika jenis ganja di rumah kontrakan milik Usman (DPO) yang beralamat di Perum Bukit Cengkeh 2 Kel. Tugu Kelapa dua Kec. Cimanggis Kab. Depok. Dan setelah dilakukan penggeledahan, dapat disita barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 40 kg.

AL menjelaskan bahwa ganja tersebut milik dari Usman (DPO) yang sepengetahuannya dikirim dari Aceh melalui Kantor Pos sekitar 2 minggu sebelum lebaran, yaitu sebanyak kurang lebih 84 kg ganja. Dan dari 84 kg ganja tersebut sudah terjual 37 kg kepada beberapa orang pembeli di daerah Bekasi dan Depok, selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.