Pengalihan Lalu Lintas Akses Masuk Gerbang Tol Cileunyi Arah Jakarta

oleh -

rakyatjabarnews.com, Bandung – Sehubungan dengan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang terintegrasi dengan Jalan Tol Padaleunyi, Satker Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Cisumdawu bersama Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Padaleunyi dan Kepolisian, akan melakukan uji coba pengalihan lalu lintas yang menuju akses masuk/on ramp Gerbang Tol (GT) Cileunyi arah Jakarta.

Uji coba pengalihan lalu lintas ini sebagai dampak dari pembangunan jalur utama (main road) Jalan Tol Cisumdawu.

Pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan adalah kendaraan dari jalan nasional (arteri) arah Garut menuju ke Jakarta melalui GT Cileunyi dialihkan melalui lajur baru Simpang Susun Cileunyi, kemudian melakukan transaksi di GT Cileunyi.

Uji coba ini akan mulai dilakukan pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 09.00 WIB selama 30 menit, setelah itu akan dilakukan open traffic, dan lalulintas kembali normal.

Sementara itu, untuk lalulintas yang menuju Cileunyi dan sekitarnya yang keluar melalui GT Cileunyi, sebelumnya telah dilakukan pengalihan dengan mengoperasikan GT Cileunyi sementara. GT Cileunyi sementara ini mengoperasikan total 12 gardu terdiri dari 2 GTO Single, 4 GTO Multi dan 6 gardu OAB.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Operator sebagai operator jalan tol, telah memasang rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan dan menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalulintas di lokasi kegiatan, guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

(red)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments