Penerima BPNT Alami Penurunan di Kecamatan Lemahabang

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pengganti dari Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Cirebon mulai bergulir dengan dibagikannya Kartu ATM BNI kepada para penerima BPNT seperti yang di lakasanakan oleh Pihak BNI Cabang Cirebon.

Ditemui di Pendopo Kantor Kecamatan Lemahabang, Assistant Base Banking, Agus mengatakan bahwa pihak BNI hanya menyalurkan saja kepada masyarakat yang sudah terdaftar dari masing-masing Desa.

Bacaan Lainnya

“Pembagian ATM ini akan dilaksanakan 2 hari berturut turut di kecamatan Lemahabang,” jelasnya, Kamis (28/6).

Sedangkan pada saat menemui Kasi Kesra Kecamatan Lemahabang, Hj. Iis Aisyah mengatakan jika di kecamatan Lemahabang pembagian BPNT merupakan yang pertama dan jumlah penerima program mengalami penurunan yang signifikan.

“Program ini dari Dinsos sebagai leading sektor di Kabupaten Cirebon dan pembagian Kartu ATM kepada 1088 orang dari 7 Desa di hari pertama pembagian BPNT dan Kecamatan Lemahabang kebetulan mengalami penurunan jumlah penerima program BPNT sebagai pengganti Program Raskin dan Rastra,” terangnya.

Masih menurut Iis, bahwa pihaknya di kecataman hanya sebagai kordinator saja karena data turun langsung dari Kementerian Sosial sehingga penerunun penerima di Kecamatan Lemahabang merupakan data dari pusat. Adapun ada perubahan data akan diajukan melalui Dinas Sosial.

“Jika melihat data yang kami terima ini mutlak dari Kemensos adapun penurunan yang signifikan terjadi di Desa Lemahabang Kulon di mana penerima BPNT hanya 99 orang sehingga boleh di bilang masyarakat di desa tersebut mengalami peningkatan kesejahteraan, adapun perubahan data akan di ajukan kepada Dinsos,” tuturnya.

Sedangkan pada saat mengkonfirmasi pada Kuwu Lemahabang Kulon, Rudiana mengatakan setelah berjalan 3 tahun kepemimpinannya berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui program pembangunan baik fisik maupun kemasyarakatannya.

“Alhamdulillah jika ada kenaikan kesejahteraan pada masyarakat kami melalui program Bantuan Pangan Non Tunai dimana ada penurunan angka penerima program berarti dianggap masyarakat Lemahabang Kulon telah mengalami kenaikan kesejahteraan,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *