oleh

Pemkot Bekasi Serahkan 12 Unit Traktor dan Pompa Air kepada Masyarakat

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan 12 unit traktor dan pompa air kepada sejumlah perwakilan masyarakat Kota Bekasi yang berprofesi sebagai petani dalam rangka upaya penyediaan alat pertanian.

Penyerahan pun dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandakusumah dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman usai pelaksanaan Apel Pagi di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (2/07).

Usai penyerahan, Ruddy berharap agar traktor tersebut bisa membantu sejumlah petani yang ada di Kota Bekasi. Meski lahan pesawahan yang ada di Kota Bekasi sudah terbatas atau minim, namun ia tetap berharap agar lahan pertanian yang masih ada, dan produktif bisa digarap melalui proses intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian secara baik.

“Bantuan pengadaan peralatan dari pemerintah untuk para petani kita bagikan kepada 12 kecamatan. Untuk mengolah sawah dan ladang walaupun saat ini sudah terbatas jumlahnya,” ujar Ruddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan 10 persen lahan aktif pertanian di Kota Bekasi dengan mengembangkan konsep urban farming.

“Yang mau dioptimalkan ialah lahan-lahan kosong di Kota Bekasi. Masih ada 10 persen dari tanah di Kota Bekasi ini yang bisa dikembangkan dari pertanian. Dengan konsep urban farming, jadi pertanian di perkotaan,” pungkas Momon.(Ziz/RJN)

Komentar

News Feed