oleh

Pemkot bekasi Raih Terbaik Kedua Pengelolaan Medsos Pemerintah di Ajang AMH 2018

RJN, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih penghargaan tingkat nasional pada 2018 dengan menyabet terbaik kedua kategori media sosial pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota di ajang malam puncak Anugerah Media Humas (AMH) 2018, Selasa, (4/12/2018) di Hotel Novotel Kota Tanggerang.

AMH 2018 jadi puncak acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tahun 2018 yang di selenggarakan di Hotel Novotel dan Lapangan Tanggerang sejak 1-4 Desember 2018. Acara tahunan yang diselenggarakan Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemkominfo RI dan Badan Koordinasi Kehumasan diikuti para peserta dari perwakilan humas kementerian/lembaga, universitas negeri dan pemerintah daerah.

Piagam penghargaan.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah usai menerima penghargaan tersebut mengatakan ungkapan syukurnya media sosial Kota Bekasi dinobatkan menjadi terbaik kedua. Menurutnya keberhasilan ini juga tidak lepas peran seluruh aparatur Kota Bekasi dalam mengoptimalkan peran media sosial.

“Pemerintah Kota Bekasi mendorong perangkat daerah agar media sosial dikelola dengan baik. Ini hasil kerja keras semua pihak,” kata Sajekti.

Lebih lanjut kata Sajekti, di era digital sekarang ini, peran pemerintah dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat salah satunya dilakukan melalui media sosial.

Selain fungsi media sosial pemerintah sebagai sosialisasi kebijakan, fungsi lain yakni interaksi kepada warga masyarakat bisa dilakukan lebih cepat dan responsif terhadap saran dan masukan.

“Informasi yang dikelola pun kita harapkan sampai ke publik dengan cepat dan benar bukan berisi berita bohong atau hoax. Dan Bahasa yang digunakan dalam interaksi dengan warga di media sosial juga bahasa yang santun,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan SAIK 2018, diawali kegiatan jalan sehat bersama penyandang disabilitas, festival media pertunjukan rakyat tingkat nasional, pameran public expose & public service exhibition, pertemuan badan koordinasi kehumasan tingkat nasional, gala dinner bersama Walikota Tanggerang.

Dihari terakhir SAIK diisi kegiatan Public Relations (PR) Sharing dengan tema “Penyandang Difabel juga bisa berkiprah di Dunia Humas” dengan narasumber Angki Yudistia selaku Difablepreneur of thisable enterprise. Dan kegiatan SAIK ditutup dengan malam puncak AMH 2018. (ziz/rjn)

Komentar

News Feed