oleh

Pemkab Bekasi Gelar Bazar Ramadan 1440 H

RJN, Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kodim 05/09 Kab. Bekasi menggelar Bazar Ramadan 1440H yang diselenggarakan di Parkir Barat Pasar Modern Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/5/2019).

Berbagai kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau, seperti produk – produk olahan perikanan, produk peternakan seperti daging, dan juga sembako disediakan oleh panitia. Salah satu produk murah yang disediakan adalah telur ayam yang dijual seharga 15.000/kg.

Kepala Bidang (kabid) Penguatan Daya Saing Dinas Perikanan dan Kelautan, Ridwan Mulyana, mengklaim bahwa antusias masyarakat pada bazar Ramadan yang digelar tahun ini cukup tinggi. Hal itu terbukti dimana beberapa produk yang dijual habis hanya dalam waktu singkat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, kebutuhan pokok seperti daging dan juga ikan yang dijual di bazar Ramadan kali ini habis terjual hanya dalam waktu 1 jam saja,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan Bazar Ramadan kali ini bekerjasama dengan berbagai dinas, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Koperasi dan UMKM. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga ikut di dukung oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia.

“Awalnya bazar Ramadan ini hanya menjual kebutuhan pokok saja, namun menjadi berkembang dengan kebutuhan – kebutuhan lainnya karena adanya kerjasama dari beberapa dinas dan instansi lain” ucapnya.

Pihaknya juga berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan kedepannya, sehingga dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan – kebutuhan pokok dengan harga murah dan berkualitas, khususnya di bulan Ramadan ini.

Sementara itu Wulan, salah seorang warga yang di wawancarai Tim Humas, menyampaikan harapan agar kegiatan Bazar Ramadan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan tidak hanya di waktu tertentu saja.

“Semoga bazar ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi bisa di waktu waktu lainnya di luar Ramadhan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya meminta agar jumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam program bazar berikutnya agar lebih diperbanyak, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Tadi banyak kebutuhan yang sudah habis. Mudah – mudahan kedepan bisa diperbanyak lagi barang yang dijual,” harapnya.

Acara yang dimulai pukul 12.30 siang tersebut, diakhiri dengan kegiatan buka bersama oleh panitia bersama dengan UMKM yang ikut berpartisipasi. (Advertorial)


Komentar

News Feed