Pahlawanku Inspirasiku, Ketua DPRD Kota Cirebon Pimpin Apel Hari Pahlawan

oleh -

rakyatjabarnews.com, Cirebon – Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd memaknai Hari Pahlawan dengan penuh harapan tinggi untuk masyarakat. Khususnya semangat juang para pahlawan yang harus di teruskan oleh masyarakat, meskipun semangat juang pada era dahulu dan modern sangat berbeda.

Affiati mengatakan, melalui tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’ ini dapat diambil makna yang mendalam. Utamanya semangat perjuangan yang perlu ditularkan dan diaplikasikan oleh generasi muda.

“Kalau kemarin perjuangan masyarakat melawan penjajah. Namun berbeda di era sekarang, yakni berjuang melawan kemiskinan, kebodohan serta melahirkan generasi muda yang lebih baik,” kata Affiati usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) di halaman gedung Setda Kota Cirebon.

Affiati menambahkan, dengan generasi yang lebih baik diharapakan akan menjadikan Indonesia semakin kuat dan unggul.

“Generasi yang berkualitas maka akan menjadikan negara kita semakin baik,” ungkapnya.

Menurutnya, peran DPRD dalam melahirkan generasi yang unggul, yakni dengan mendukung program kerja pemerintah daerah dan pusat.

“Peran DPRD akan mendukung program pemerintah, baik yang ada di daerah maupun program yang selaras dengan pemerintah pusat,” kata dia.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengingatkan, bahwa semangat gotong royong yang dilakukan oleh para pejuang di era dahulu perlu diteruskan oleh generasi muda.

“Kita juga perlu menunjukkan bahwa semangat gotong royong atau saling membantu sesama harus terus dilakukan. Terlebih di masa pandemi Covid-19,” katanya.

(red)

Sumber: Humas Dprd Kota Cirebon

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.