oleh

Mandiri Syariah Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Melalui Fitur Online

RJN, Jakarta – Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para nasabah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile, nasabah dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, dimana saja dan kapan saja.

Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari mengungkap hadirnya fitur pembukaan rekening online untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital.


“Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini akan media digital khususnya handphone,” ujar Toni dalam acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

“Untuk itu, kami persembahkan fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara online guna memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktunya,” tambah Toni.

Toni menjelaskan, ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mendownload Mandiri Syariah Mobile. Yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

“Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM, dll,” jelas Toni.

Sesuai visinya menjadi bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah terus berupaya melakukan transformasi digital. Salah satu inisiatifnya adalah pembukaan rekening online.

“Alhamdullilah, kami mengucapkan terima kasih kepada regulator yang telah memberikan izin kepada kami sebagai bank syariah pertama yang meluncurkan fitur ini,” kata Toni.

Sejalan dengan meningkatnya muslim kalangan kelas menengah termasuk di dalamnya segmen milenial yang tak hanya mengharapkan functional benefit (imbal bagi hasil yang kompetitif, kemudahan akses dan layanan, dll) namun juga spiritual benefit (ketentraman dan keberkahan) Mandiri Syariah hadir memberikan total solusi baik sebagai bank transaksional, tempat investasi bahkan untuk beribadah dan berbagi.

Hingga November 2019, kata Toni, jumlah transaksi electronic channel (Mobile, ATM dan Net Banking) Mandiri Syariah lebih dari 87 juta transaksi atau naik 27,57 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun transaksi Mandiri Syariah Mobile tumbuh lebih dari 103 persen.

“Insya Allah, kami optimis, fitur ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin membuka rekening Mandiri Syariah dengan proses mudah dan cepat,” tutup Toni.

(red/rjn)

Komentar

News Feed