Machrul Falak: Tingkatkan Keamanan saat Ramadhan

oleh -

RakyatJabarNews.com – Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Machrul Falak Hermansyah meminta kepada Porles metro Kota Bekasi untuk meningkatkan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada saat menyambut bulan suci ramadhan.

Lanjut Machrul, “Bahwa di bulan suci Ramadhan ini dinilai sangat rentan tingkat kriminalitas seperti pencurian, minuman keras, perjuadian, porsitusi, dan kejahatan lainnya, maka dari itu semua sistem perwilayah agar lebih di perketat pengamanannya ataupun Porles Metro Bekasi harus sering berpatroli agar masyarakat bisa merasakan aman dalam menjalankan aktivitas ibadah,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, namun di tingkat RT ataupun RW harus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan di rumah masing-masing, dan juga Linmas (Hansip) harus memperhatikan gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan bukan di daerah tersebut untuk antisipasi tingkat kriminalitas di Kota Bekasi.

Berbagai macam faktor kriminalitas yang sering terjadi di bulan suci Ramadhan salah satunya meningkatnya faktor ekonomi ataupun kenakalan anak remaja, ataupun banyaknya tingkat pengangguran di Kota Bekasi yang menjadi tugas pemerintah daerah harus memperhatikan lebih untuk masyarakat sehingga volume kriminalitas berkurang.

Mendekati Ramadhan, pihak aparatur Kepolisian ataupun Linmas berkewajiban untuk menjaga ketat demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang baik. Tujuannya agar keadaan tetap kondusif dan umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.”tandasnya (Dul/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.