oleh

Lomba Senam Sekoper Cinta Awali Kemeriahan HUT Kota Bekasi Ke-23, Tim RSUD Raih Juara 1

RJN, Bekasi – Lomba senam dan flashmob Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) menjadi pembuka rangkaian kemeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020, Kamis, (27/2/2020) yang di buka oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Cahyono dengan mengikuti tarian sekoper cinta bersama peserta di lapangan Plaza Patriot Kota Bekasi.

Acara ini berlangsung di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi, diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing 20 orang dari kamu perempuan dengan menggunakan pakaian encim dan aksesoris pendukungnya.

Sementara tim penilai langsung dikomandoi Istri Walikota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi dan Istri Wakil Walikota Bekasi Wiwik Hargono dan juri lainnya.

Setelah penampilan para peserta tim juri menetapkan para pemenangnya. Juara 1 diraih Tim RSUD dengan total nilai 1675, Juara 2 Tim DBMSDA dengan total nilai 1600 dan Juara 3 Tim Disdukcapil dengan total nilai 1571.

Sementara juara harapan 1 diraih Dinas Lingkungan Hidup, Harapan 2 Dinas Perhubungan dan Harapan 3 Bapelitbangda.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr Reny Hendrawati mengatakan Lomba Senam dan Flashmob Sekoper Cinta diikuti pegawai Pemkot Bekasi dan Istri-Istri Pegawai. Ia bahkan membuka rangkaian acara HUT Kota Bekasi Ke-23 dengan Sekoper Cinta.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-23 dimulai dan diawali dengan Sekoper Cinta,” ungkap Sekda Reny Hendrawati, Kamis, (27/2/2020) saat menjadi pembina Apel Pagi aparatur.

Senam Sekoper Cinta dipelopori Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Ibu Cinta yang telah memperagakan gerakan senam Sekoper Cinta.

Di media Sosial YouTube dengan Judul, “Video Tutorial Tarian Sekoper Cinta” berdurasi 2.12 menit ini, Ibu Cinta memperagakan senam Sekoper cinta dengan gerakan sederhana dan mudah diikuti ini menjadi pedoman penilaian lomba.

Bahkan dengan keseriusan melakukan gerakan tak jarang para peserta juga mengeluarkan keringat. Karena itu ini juga disebut gerakan senam Sekoper cinta.

Sementara itu, Pogram Sekoper Cinta merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diimplementasikan pada 27 Kota Kabupaten Se-Jawa Barat termasuk di Kota Bekasi melalui perangkat daerah terkait.

Kegiatan Sekoper Cinta dilaksanakan di lokasi Binaan yang bertujuan untuk meningkatkan peranan perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi kreatif. Dimana pelaksanaan Sekoper Cinta diharapkan mampu mengatasi permasalahan sosial yang dipicu oleh kerentanan keluarga seperti tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Bekasi Reny juga mengatakan kejadian Banjir di Kota Bekasi telah mendapat perhatian pemerintah pusat.

Dikatakan Reny, pada Rabu, 26 Februari 2020 kemarin telah dilaksanakan rapat di Kantor Kementerian Dalam Negeri dari Pukul 08.00 WIB hingga malam hari membahas penyelesaian bencana banjir.

Ia katakan, bakal ada Peraturan Presiden yang akan mengatur penuntasan banjir di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Kota Bekasi mengalami banjir karena dua hal pertama disebabkan curah hujan yang tinggi dan kedua adanya faktor banjir kiriman dari daerah Kabupaten Bogor. Maka ia ingin agar penuntasan banjir bisa melibatkan pemerintah pusat seperti dilakukan normalisasi Kali Bekasi dan sebagainya.

“Ini hal yang baik menjadi solusi bagi penuntasan persoalan banjir khususnya di Kota Bekasi. Semoga hasil rapat ini, banjir yang kerap terjadi di wilayah terdampak bisa berkurang,” pungkasnya.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed