LKC Dhuafa Jabar Adakan Senam”Perempuan Sehat Generasi Hebat”

oleh -

RJN, Bekasi – Dalam rangka Menjunjung tinggi betapa besar peran dan juga jasa luar biasa dari sosok ibu, LKC Dompet Dhuafa Jawa Barat mengadakan serangkaian kegiatan yang disupport oleh Puskesmas Tambun berjatuk “Perempuan Sehat Generasi Hebat”.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB berjalan dengan ceria.

Hal ini terlihat dari ekspresi para ibu tangguh yang sangat bersemangat sepanjang kegiatan berjalan.

Semoga para ibu semakin bisa berkarya, semakin berdaya, juga memiliki generasi yang cerdas, shalih, juga kelak akan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Doa dan harapan wakil direktur LKC DD Jabar, bapak Kusdarwadi saat memberikan sambutan. Hal serupa dituturkan oleh dokter Novrizal, Kepala Puskesmas Tambun, bahwa suatu kehormatan LKC DD Jabar menggandeng Puskesmas Tambun untuk membuat kegiatan yang tidak hanya dilakukan di sana (Tambun).

Melainkan juga dilakukan di seluruh Indonesia oleh LKC seluruh Indonesia, serentak di 22 Desember ini untuk memperingati hari ibu. Petikan puisi karya Karil Gibran pun tak ketinggalan dibacaka oleh beliau, kemudian disambut tepukan tangan oleh mereka yang hadir.
.
Rangkaian acara dimulai dengan senam Jantung Sehat dengan peraga Dessy, kemudian kegiatan PROMKES Promosi Kesehatan untuk mengetahui sejak dini CA MAMAE (kanker Payudara) dengan menggunakan metode “SADARI”. Promosi kesehatan ini dilakukan oleh Ners Leny. Dan terakhir, dilakukannya screening kesehatan PTM untuk seluruh peserta yang ikut.
.
Pada event spesial ini, LKC DD Jabar melakukan kolaborasi “Apik”. Terlibat di dalamnya tim Gerai Sehat Tambun, Gerai Sehat Bekasi, juga tim Program Unggulan LKC Jabar. Serta ada yang berbaris siap support dari tim Holding LKC DD Jabar pada kesempatan tersebut.

Sebanyak 91 orang penerima manfaat yang Alhamdulillah hadir pada event tersebut. Harapannya, peringatan hari Ibu ini menjadi hari yang berkelanjutan rasa spesialnya bagi para ibu dan calon ibu di seluruh dunia. Sehingga semakin banyak menghadirkan hati hati yang bahagia pun dengan tulus, melahirkan banyak generasi Rabbani masa depan. (rls/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments