KPA Cempala Helat One Day One Juz Bareng Anak Yatim

oleh -

RakyatJabarNews.com – Jelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Pecinta Alam Cempala (KPA Cempala) Bekasi, helat kegiatan One Day One Juz kali ini bersama anak yatim di lingkungan RW 12 Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Kegiatan ODOJ sudah berjalan sejak puasa pertama. Ini bagian dari Program tahunan divisi Kesehatan dan Jasmani (Kesbangjaroh), namun kali ini KPA Cempala mengajak para anak yatim untuk mengaji,” ungkap Supriatna, Ketua pelaksana kegiatan kepada awak media, Sabtu (17/6).

Mat Jiih sapaan akrabnya, mengajak para anak yatim yang ada di RW 12 agar waktu para anak-anak jelang berbuka puasa dapat diisi dengan hal-hal yang positif seperti mengaji.

“Jatiasih kan terkenal dengan kotanya para santri, itu dapat terlihat dari banyaknya pesantren di Kecamatan Jatiasih. Karena anak zaman sekarang kan udah agak susah dibilangan, apa lagi disuruh ngaji, mendingan mereka ngayab dengan sepeda motornya,” pungkasnya.

Di tempat bersamaan, Lurah Jatimekar, Abdul Rohim juga mengimbau khususnya bagi para generasi muda agar jangan main terlalu malam. Pasalnya, Polsek Jatiasih sejak bulan Ramadhan sedang menggencarkan cipta kondisi.

“Beberapa minggu lalu, Polsek Jatiasih telah mengamankan beberapa remaja yang terlibat perang sarung. Oleh sebab itu, kami bersama 3 Pilar bersiaga untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua RW 12 Kelurahan Jatimekar, Husin Marhusin mengharapkan kepada para warganya agar lebih pro aktif lagi dalam mengawasi kegiatan anak-anak diluar rumah.

“Mari kita sama-sama menjaga dan memperhatikan anak-anak agar jangan sampai keluar larut malam,” harapnya.

Di samping itu, Marhusin juga sangat berterima kasih kepada KPA Cempala yang selalu bersinergis dengan RT/RW setempat. Lanjutnya, dengan adanya organisasi kepemudaan di lingkungan tersebut, dapat membina para generasi muda menjadi generasi yang maju, ihsan, dan sejahtera. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.