Ketua DPRD Kota Bekasi RT-RW Ujung Tombak Pemerintah

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menyampaikan para Ketua RT – RW di Kota Bekasi diharapkan bisa bekerjasama dengan para Aleg Kota Bekasi dari berbagai partai untuk melakukan advokasi kebutuhan masyarakat dan aktif berkomunikasi dengan para Aleg yang jumlahnya 4 aleg di tiap RW untuk membuka peluang – peluang pembangunan lingkungan masing – masing.

“Para Ketua RT – RW adalah Corong Masyarakat sekaligus ujung tombak pemerintah dapat memanfaatkan reses para anggota DPRD Kota Bekasi untuk menyampaikan aspirasi pembangunan lingkungan dan menyerap anggaran APBD Kota Bekasi,” ucap Chairoman J. Putro, saat menjadi pembicara utama dalam Dialog khusus Komunitas RT & RW Kota Bekasi, Minggu kemarin.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang masuk ke DPRD Kota Bekasi, 86 % realisasi aspirasi masyarakat Kota Bekasi melalui reses para anggota DPRD Kota Bekasi,” tambah Chairoman.

Hal senada disampaikan Aning dan Juarto perwakilan tokoh masyarakat dan ketua RW dari Bekasi Timur yang telah menjabat lebih dari dua periode. menurutnya peran RT – RW jangan dibuat berat dan jangan jadi beban.

“Enjoy aja, terus berkontribusi positif kepada masyarakat, lakukan pengabdian secara tulus dan penuh integritas agar menjadi RT – RW Idaman masyarakat,”ujarnya.

Dialog secara Virtual yang digagas oleh Yayasan Pengembangan Sumberdaya Unggul Indonesia (Yapesda UI) dikuti oleh sedidkitnya 229 peserta dari Komunitas RT – RW Kota Bekasi.

Dialog & Diskusi para Ketua RT – RW seKota Bekasi itu berlangsung sangat menarik, karena para Ketua RT & RW sejatinya adalah para tokoh masyarakat yang kritis, aktif berkiprah di tengah masyarakat kota Bekasi, melayani masyarakat serta mencari solusi – solusi bersama atas permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat Kota Bekasi.

Mulai dari masalah pandemi Covid-19, masalah banjir, konflik di tengah masyarakat, masalah ekonomi masyarakat, dan lain-lain permasalahan lainnya.

(Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *