Korem 051 Wijayakarta Melakukan Tes Urine

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Korem 051 Wijayakarta gelar kegiatan Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lapangan apel Makorem 051 Wijayakarta, Jalan Niaga Raya Kavling 1 Jababeka Kabupaten Bekasi, Senin (22 /5/2917).

“Kegiatan ini berupa pengecekan tes urine bagi para prajurit, untuk mengetahui apakah ada prajurit Korem 051 Wijayakarta yang mengkonsumsi narkoba,” kata Danrem 051 Wijayakarta, kolonel Inf Rifki kepada RakyatJabarNews.com melalui pesan tertulisnya.

Selain itu, Danrem juga memberi penekanan dan akan menindak tegas anggotanya baik militer maupun PNS yang terbukti kedapatan positif mengkonsumsi narkoba.

“Saya (Danrem-red) berjanji akan menindak tegas terhadap anggota yang positif narkoba atau yang memiliki hubungan dengan barang haram tersebut,” tegasnya.

Di samping itu, Danrem juga menugaskan kepada Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem 051 Wijayakarta, Letkol Inf Iskandar agar terus melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) untuk menggelar tes urine secara berkelanjutan dan secara mendadak.

“Hal ini supaya dapat bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa dan merupakan musuh negara yang harus. diberantas,” ujarnya.

TNI wajib bertanggungjawab atas keamanan negara dan kewajiban dalam melindungi seluruh rakyatnya dari berbagai ancaman maupun itu ancaman bahaya narkoba sekalipun.(Dul/RJN)

Comment