Kimlan Syahroni: Mengapresiasi BUMDes Percetakan Sablon Icon Situ Cibereum

  • Whatsapp
Kepala Desa Lambangjaya, Kimlan Syahroni.

RJN, Bekasi – Giat percetakan sablon ternyata mampu menyelamatkan denyut perekonomian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) milik Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, meski di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Lambangjaya, Kimlan Syahroni kepada rakyatjabarnews.com mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi giat BUMDes yang dikelola oleh warganya, yaitu pembuatan percetakan kaos sablon dengan icon Situ Cibereum meski hanya baru mencetak 50 pcs kaos.

Bacaan Lainnya

“Saya mendukung apa yang dilakukan oleh warga melalui BUMDes, penyablonan kaos yang identik icon Situ Cibereum ini sangat membantu untuk lapangan kerja,” ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Kimlan menambahkan, BUMDes baru dibentuk 2020 kemarin. Ibarat bayi masih baru belajar melangkah, ia pun sangat mendukung meski baru. kegiatan BUMDes misalnya di depan kantor desa tersedia di ruko. ada Toge Goreng, Ayam Penyet, Pisang Maerot dan terbaru Penyablonan Kaos yang dikelola oleh pihak BUMDes.

Hasil Karya: Giat BUMDes Cetakan Sablon Icon Situ Cibereum.

“Semoga di 2021 ada penyertaan modal. dan akan kita serahkan kebagian pengelola BUMDes. Dan dari pihak BUMDes lah yang mengelola langsung nanti baik dari segi pentaan atau manajemennya,” tuturnya.

Lanjutnya Kimlan, Desa Lambangjaya berkomitmen untuk berinovasi guna untuk membangun kemajuan dengan tagline Interium Inovasi Desa.

“Mudah-mudahan adanya BUMDes, Desa Lambangjaya makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Megah: Kantor Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/3/2021).

Saat masa kepepimpinannya di periode pertama, Kimlan sudah membuktikan dengan membangun penataan lingkungan, membangun aula, Jalan, drainase, Kantor PKK, Kantor Karang Taruna, Kantor BPD, dan Kantor Kustu.

Dan di periode kedua, sudah mempunyai fasilitas yang lengkap dari sarana Wifi, pelayanan, ruang administrasi dan lainnya.

“Insyallah gedung kantor desa Lambangjaya akan segera diresmikan secepatnya,” tutup Kimlan.

Sedangkan menurut Tajudin selaku Dirut BUMDes Desa Lambangjaya, menjelaskan, dari giat percetakan sablon kaos dengan icon Situ Cibereum tersebut, bisa membawa wisata Situ Cibereum lebih dikenal oleh wisatawan yang datang dari luar kota.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung, semoga dengan adanya kaos icon Situ Cibereum bisa memperkenalkan ke semua orang adanya tempat wisata di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

(ziz)

Pos terkait

Comment