Ketua Komisi I Mengapresiasi Program Terobosan Disdukcapil Kab.Bekasi

oleh -

Bekasi – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini mangapresiasi program terobosan yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Untuk memberikan kemudahan pelayanan. Walau, masih perlu pembenahan sebagaimana diharapkan, karena masyarakat perlu kepastian.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mengatakan, adanya kepastian bagi masyarakat, salah satu ukuran keberhasilan Disdukcapil. Misalnya dalam program pembuatan surat penting, harus ada jaminan waktu.

“Jika bisa 3 hari haruslah tepat waktu, kalau seminggu, maka diharapkan bisa diwujudkan, sehingga masyarakat tidak harus bolak-balik menanyakan penyelesaiannya. “Ini yang penting. “Yang jadi persoalan, masyarakat yang mengurus berbagai surat penting, kalau tidak ada kepastian,” ujarnya Ani saat di wawancarai by sambungan What’s app, Kamis 9 Juni 2022.

Program terobosan seperti hantarkannya E-KTP ke alamatnya melalui kantor Pos, sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke kantor Disdukcapil atau Kecamatan. Disdukcapil juga membuka layanan di Gerai Cepat (Gercep) Sentra Grosir Cikarang (SGC), pelayanan mobil keliling, motor keliling, perekaman E-KTP keliling dan KIA keliling.

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments