Ketua Fraksi PDIP DPRD Pemrov Jabar Diganti, Kok Bisa?

oleh -

RJN, Bandung – Secara mengejutkan pada akhir sidang paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, kemarin (21/3). Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari mengumumkan adanya perubahan komposisi struktural dalam fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pergantian ini terkesan sangat mendadak dan memnjadi pertanya beberapa pihak. Sebab, diketahui jabatan sebagai anggota dewan hanya akan berakhir tinggal beberapa bulan saja.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini Ineu mengatakan, merujuk pada surat dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, pimpinan sidang menyampaikan kepada seluruh anggota dewa yang hadir bahwa Samsul Bachri telah diangkat menjadi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat. Dewan asal Indramayu ini menggantikan Waras Wasisto.

Sebagai anggota Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, Ineu mengatakan bahwa pergantian tersebut adalah hal biasa dan dianggap wajar. Sebab, sudah menjadi keputusan partai.

Iklan

“Biasa ini mah, fraksi-fraksi lain juga sama,” katanya.

Dia melanjutkan, jika perubahan atau pergantian susunan personil dalam struktur fraksi itu bisa kapan saja. Berbeda dengan susunan komisi yang harus disampaikan diawal tahun.

“Dalam Tata Tertib DPRD, harus disampaikan pada awal tahun kalau komisi, tapi fraksi mah bisa kapan saja,” pungkas Ineu (red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments