Kecamatan Pondok Melati: Aplikasi Putaran Bersinergis dengan Pemkot Bekasi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Dalam rangka Sosialisasi Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM tingkat III Angkatan I BPSDM Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, kecamatan Pondok melati mengadakan Sosialisasi terkait aplkasi pusat data berbasis web yang berintegrasi dengan Pemerintahan kota Bekasi di aula kantor kecamatan Pondok Melati kota Bekasi, Rabu (14/6/2017).



Untuk memudahkan pekerjaan aparatur pemerintahan terkhusus pengurus RW dan Kelurahan dalam mempublish profil data pembangunan di Wilayahnya, kata Indrawaty Gita selaku Pejabat Pembuat Komitmen, mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi yang bernama “Pusat Data Interaktif Kecamatan (PUTARAN)”.



Gita mengatakan, demi mengupgrade sistem yang memudahkan dalam mempublish data dengan valid, maka sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah tentang monografi kekurahan, dibuatlah aplikasi putaran tersebut.

“Para pengurus RW dan kelurahan akan diberikan username serta pasword masing-masing sesuai dengan tugasnya. Untuk pelayanan sendiri, aplikasi dan pelayanan dapat diakses 24 jam,” ujar wanita yang akrab disapa Gita.

Dalam waktu dekat ini, menurut Gita, Aplikasi Putaran akan direalisasikan di kelurahan Jati Murni. “Program jangka pendek kita yaitu di mulai dari kelurahan Jatimurni, sedangkan jangka menengah kita dapat merealisasikannya di tiga kelurahan,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Pos terkait

Comment