Kabar Gembira, Kabupaten Bekasi Akan Miliki Transportasi Umum Aglomerasi Metropolitan

oleh -
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdandalam peluncuran program Bus Rapid Transit (BRT) sebagai angkutan penunjang atau feeder untuk Light Rail Transit (LRT).

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Walikota Bogor Bima Arya mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam peluncuran program Bus Rapid Transit (BRT) sebagai angkutan penunjang atau feeder untuk Light Rail Transit (LRT).

Hal itu merupakan bagian dari pengembangan Program Strategis Nasional (PSN) dalam rangka pembangunan Angkutan Umum Massal Perkotaan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi (Jabodebek) yang berlangsung di Halte Cidangdiang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (21/07/23).

Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi sangat siap dalam mendukung terciptanya sarana transportasi umum yang terintegrasi di Kabupaten Bekasi. Alat transportasi tersebut juga untuk mendukung kemajuan daerah dalam hal kebutuhan kemudahan mobilitas masyarakat.

“Memang LRT akan segera beroperasi dan di wilayah Kabupaten Bekasi hanya sampai di perbatasan kota dan kabupaten. Dari situ mungkin akan kita siapkan feedernya (Angkutan pengumpan) untuk ke Cikarang, Cibitung, Tambun dan sebagainya, jadinya sambung-menyambung ke angkutan berikutnya ke wilayah-wilayah yang lain,” ujar Dani Ramdan.

Berita Rekomendasi

Comment